Amankan Rapat Pleno Terbuka, Polres Tegal Terjunkan Puluhan Personel

Amankan Rapat Pleno Terbuka, Polres Tegal Terjunkan Puluhan Personel

SIAGA - Jajaran Polres Tegal bersiaga amankan tahapan Rapat Pleno Terbuka Pemilu 2024.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Polres Tegal menerjunkan 96 personelnya untuk mendukung pengamanan Rapat Pleno Terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Tegal, di gedung PMI.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK menyatakan, penempatan personel berdasarkan  Sprin/374/II/Ops.1.1.1.1./2024 tanggal 27 Februari 2024 tentang rangkaian pengamanan Rapat Pleno Terbuka. Yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Februari hingga  1 Maret 2024.

BACA JUGA:80 Karyawan IKM LIK Takaru Ikuti Pelatihan di SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal

"Didahului dengan apel kesiapan, para personel kita beri arahan terkait teknis dan taktis pengamanan. Seperti skrining menggunakan metal detector, patroli di sekitar lokasi. Serta menyiagakan 2 pleton Dalmas Inti maupun Dalmas Awal, " ujarnya.

Dengan cara bertindak tersebut, diharapkan penyelenggaraan kegiatan dari KPU Kabupaten Tegal dapat berlangsung dengan aman, lancar dan kondusif. Pihaknya menyiagakan 92 personel yang dibagi menjadi 3 sif sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas di sekitar lokasi. Sesuai dengan rencana pengamanan yang telah diterbitkan.

BACA JUGA:Cegah TPPO dan TPPM, Imigrasi Bentuk Desa Binaan di Kabupaten Tegal

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi menyampaikan  terima kasih kepada seluruh pihak terkait. Yang telah ikut berperan dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024. 

"Termasuk TNI-Polri yang telah mengamankan secara maksimal seluruh rangkaian pesta demokrasi ini. Sehingga situasi di Kabupaten Tegal aman, lancar dan kondusif, " ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: