Penting Jika Anda Berusia 50 Tahun, Ini 6 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

Penting Jika Anda Berusia 50 Tahun, Ini 6 Makanan untuk Menjaga Kesehatan Ginjal

6 Daftar Makanan untuk Menjaga Kesehatan Ginjal--

DISWAY JATENG – Kesehatan tubuh sangat perlu kita jaga termasuk juga kesehatan ginjal. Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengatur pola makan menjadi lebih sehat, dengan mengonsumsi 6 makanan untuk menjaga kesehatan ginjal yang wajib Anda ketahui. 

Kamu harus tau, bahwa ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh untuk menyaring racun-racun dalam darah. Karena itu, kamu harus senantiasa menjaga kesehatan ginjal dengan mengetahui makanan untuk menjaga ginjal. 

Untuk menjaga kesehatan ginjal, kamu disarankan untuk membatasi makanan yang memiliki kandungan natrium, kalium dan fosfor yang terlalu tinggi. Mulailah dengan makanan untuk menjaga kesehatan ginjal seperti buah-buahan dan sayuran yang ada di artikel ini. 

Simak penjelasan di bawah ini untuk mengetahui daftar makanan untuk menjaga kesehatan ginjal yang bisa kamu masukkan ke dalam menu makan sehari-hari.

BACA JUGA: Efek Samping dan Dampak Berbahaya Minum Air Rebusan Daun Bidara, Waspada Bisa Merusak Hati dan Ginjal!

Jenis makanan untuk menjaga kesehatan ginjal

1. Minyak Zaitun 

Minyak zaitun mengandung sumber lemak sehat atau lemak tak jenuh yang bernama asam oleat yang bersifat anti radang dan juga rendah fosfor. 

Lemak tak jenuh cukup stabil sehingga tidak mudah rusak atau hilang ketika di masak. Hal tersebut membuat minyak zaitun menjadi pilihan minyak sehat bagi sebagian orang untuk memasak. 

2. Biji-bijian 

Daftar makanan untuk menjaga kesehatan ginjal yang selanjutnya adalah biji-bijian, seperti biji chia, biji labu, dan biji rami juga masuk ke dalam jenis makanan yang baik di konsumsi untuk penderita ginjal. 

Bahkan biji-bijian juga mengandung nutrisi dan antioksidan yang baik dalam menjaga organ tubuh secara menyeluruh lho. 

BACA JUGA: Ini 8 Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan, Dapat Mengobati Batu Ginjal dan Mencegah Kanker

3. Bawang Putih 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: