Pancasakti Mathematich Competition 2024 Diikuti 300 Pelajar Jawa Tengah dan Cirebon

Pancasakti Mathematich Competition 2024 Diikuti 300 Pelajar Jawa Tengah dan Cirebon

PEMBUKAAN - Dekan FKIP UPS Dr Yoga Prihatin MPd membuka Pancasakti Mathematich Competition 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Acara tahunan Pancasakti Mathematich Competition (PMC) kembali diadakan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika dengan Program Studi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS). PMC Tahun 2024 ini diikuti 300 pelajar SMA/MA/SMK, SMP/MTs, SD/MI Jawa Tengah dan Cirebon. 

PMC 2024 dibuka Dekan FKIP Dr Yoga Prihatin MPd di Auditorium Darjoen Senoatmodjo.

BACA JUGA:Kasus Histeris di TPS 01 Lemahduwur Kabupaten Tegal Berlanjut

“Saya mengapresiasi segenap panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada sekolah-sekolah yang mengirimkan siswanya untuk mengikuti kegiatan ini,” kata Yoga saat memberikan sambutan pembukaan.

Pada kesempatan ini, Yoga menyampaikan, FKIP sudah go international mulai dari menyelenggarakan pembelajaran internasional, memiliki dosen internasional, hingga mahasiswa asing yang belajar di FKIP. FKIP bekerja sama dengan universitas luar negeri ternama di dunia sesuai dengan salah satu Visi Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum yaitu Internasionalisasi Kampus.

BACA JUGA:Resahkan Warga, Satpol PP dan Dinas Sosial Kabupaten Tegal Amankan ODGJ

Ketua Program Studi Pendidikan Matematika Dian Nataria MPd menyampaikan, PMC 2024 diadakan untuk mengembangkan bakat dan minat akademik siswa dari tingkat SD sampai SMA. Adanya kompetisi yang diikuti siswa dari berbagai sekolah di wilayah Jawa Tengah dan Cirebon menambah semangat peserta untuk belajar matematika lebih baik lagi. 

Ketua Panitia PMC 2024 Rizqi Umami menambahkan, panitia bersyukur PMC ini sudah memasuki edisi keempat belas. “Setelah terakhir kali PMC ketiga belas diselenggarakan 2023. Tema yang diusung tahun ini adalah Menciptakan Matematikawan Edukatif, Kreatif, dan Inovatif untuk Menghadapi Era Society 5.0,” ungkap Rizqi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: