5 Makanan Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia

5 Makanan Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia

5 Makanan Penambah Darah, Bantu Atasi Anemia--

DISWAY JATENG – Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk bantu atasi anemia adalah dengan mengonsumsi makanan penambah darah. Makanan-makanan tersebut mengandung banyak khasiat salah satunya dapat menambah sel darah merah atau hemoglobin. 

Sebab, darah memiliki peran yang sangat penting untuk keberlangsungan tubuh. Darah bertugas mengantarkan nutrisi, vitamin dan oksigen menuju organ-organ tubuh. Penting untuk tahu makanan penambah darah, senagai salah satu cara membantu atasi anemia.

Karena itu, jika kamu mengalami anemia, kamu bisa mengonsumsi makanan penambah darah untuk bantu atasi anemia. Sehingga kesehatan tetap terjaga tanpa ada hambatan dari akibat kekurangan darah tersebut.

Lantas, makanan apa saja yang bisa kamu konsumsi untuk bantu atasi anemia? Untuk lebih lanjut kamu bisa simak artikel berikut ini tentang makanan penambah darah. 

BACA JUGA:11 Makanan yang Dapat Membantu Mengatasi Anemia, Cek Daftarnya!

Makanan yang membantu atasi anemia

Kekurangan darah atau anemia bukanlah sebuah kondisi yang menyenangkan. Sebab, hal ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari kamu. 

Salah satu cara mengatasi anemia dengan mudah dan efektif adalah dengan mengonsumsi makanan penambah darah yang mengandung zat besi dalam jumlah yang cukup banyak. 

Berikut ini beberapa pilihan makanan penambah darah untuk bantu atasi anemia :

BACA JUGA:10 Gejala Anemia pada Remaja dan Cara Mengatasinya, Salah Satunya Kurang Konsentrasi

1.Kacang hijau 

Kacang jijau merupakan makanan penambah darah yang sama seperti brokoli, yakni mengandung zat besi dan asam folat serta vitamin C sehingga mampu membantu penyerapan zat besi secara optimal. 

Selain ketiga nutrisi dan vitamin di atas, kacang hijau juga diperkaya dengan sejumlah zat bergizi lainnya seperti vitamin A, vitamin B6, kalium, kalsium dan lain sebagainya. 

2. Jambu biji 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: