6 Macam Buah Bantu Menambah Darah, Solusi Cegah Anemia

6 Macam Buah Bantu Menambah Darah, Solusi Cegah Anemia

6 Macam Buah Bantu Menambah Darah, Solusi Cegah Anemia--

DISWAY JATENG – Pola makan yang sehat sangat memengaruhi kesehatan seseorang. Salah satunya dengan buah-buahan. Berikut ini ada beberapa macam buah bantu menambah darah sebagai solusi cegah anemia

Salah satu jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk membantu produksi sel darah merah adalah buah-buahan. Nah penasaran apa saja jenis buah bantu menambah darah yang cocok untuk kamu?

Ada beragam jenis buah yang bisa bantu menambah darah dalam tubuh untuk bantu memproduksi sel darah merah. Untuk lebih jelasnya kamu bisa simak artikel di bawah ini sampai habis ya!

Ada beragam hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah anemia, salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah bantu penambah darah. Di mana buah ini mengandung mineral mikro yang dibutuhkan tubuh dalam menjaga sel darah merah serta meningkatkan produksinya. 

BACA JUGA:Pengobatan yang Efektif untuk Mengatasi Anemia pada Lansia

Berikut merupakan rekomendasi beberapa buah-buahan yang cocok di konsumsi setiap hari :

1.Mangga 

Mangga merupakan salah satu buah favorit semua orang karena memiliki rasa yang manis dan segar. Namun tahukah kamu mangga juga memiliki manfaat sebagai buah penambah darah?

Mangga memiliki kandungan asam folat serta vitamin C tinggi yang sangat berperan dalam pembentukan hemoglobin. Selain itu, kandungan vitamin C dalam mangga juga sangat baik untuk kesehatan tubuh lainnya. 

Contohnya untuk menjaga sistem imun hingga mengatasi peradangan. Kamu bisa mengolah mangga sebagai jus buah penambah darah yang enak untuk dikonsumsi di siang hari lho. 

BACA JUGA:Mengapa Wanita Lebih Sering Kena Anemia? Berikut Penjelasan Pemicu Utamanya

2. Naga 

Penderita anemia sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi seperti buah naga. Sebab, buah naga diketahui memiliki beberapa kandungan yan mendukung proses produksi sel darah merah seperti zat besi, asam folat dan juga vitamin C. 

Buah naga juga bisa kamu konsumsi secara langsung ataupun diolah menjadi smoothie bowl yang lezat. Caranya cukup mudah, haluskan beberapa potong buah naga dan yoghurt. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: