6 Tips Perawatan Rambut untuk Remaja

6 Tips Perawatan Rambut untuk Remaja

6 Tips Perawatan Rambut untuk Remaja, Rahasia Rambut sehat--

DISWAY JATENG – Memasuki usia remaja, hormone mulai tidak stabil. Itulah alasan mengapa kita harus melakukan perawatan rambut untuk remaja

Rambut yang tidak dijaga dengan baik selama masa remaja membuat tampilan menjadi tidak menarik. Nah karena itu kamu harus rajin-rajin melakukan perawatan rambut untuk remaja. 

Jika rambut dibiarkan tidak dirawat lama-kelamaan akan menjadi rusak. Berikut ini ada beberapa tips perawatan rambut untuk remaja. Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Tips Perawatan Rambut untuk Remaja 

1.Memperhatikan sampo dan conditioner 

Tips perawatan rambut untuk remaja yang pertama adalah senantiasa memperhatikan sampo dan conditioner yang akan digunakan. Sebisa mungkin bahwa kamu mencari produk yang melembapkan rambut dan tidak membuat rambut menjadi kering. 

Kamu juga tidak harus keramas setiap hari, hal itu untuk menjaga kelembapan rambut karena minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala dapat membantu melembapkan batang hingga ujung rambut lho. 

Bukan hanya itu saja, kamu juga harus memastikan senantiasa menggunakan conditioner setiap kali akan mandi. Fungsinya untuk memberikan nutrisi dan kelembapan ekstra pada rambut. 

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Ampuh untuk Menangani Rambut Botak di Usia 40-an

2.Jangan gunakan air panas 

Air panas memang terasa nyaman jika terkena kulit, tapi tidak jika untuk kulit kepala. Hal itu karena air panas dapat membuat kulit kepala dan rambut kita menjadi kering. 

3. Jangan menggunakan alat styling setiap hari 

Kamu juga bisa menghindari menggunakan alat styling setiap hari. Setelah keramas, rambut kita akan terasa kering, rapuh dan gampang rusak yang disebabkan karena panas yang dihasilkan oleh alat styling. 

Rambut kamu akan tetap terlihat cantik natural bagaimanapun bentuknya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: