Warga SMP Negeri 1 Slawi Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Warga SMP Negeri 1 Slawi Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

SERAHKAN - Pengurus OSIS SMP Negeri 1 Slawi didampingi kepala sekolah menyerahkan bantuan korban banjir kepada BPBD.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Keluarga besar SMP Negeri 1 Slawi menyerahkan bantuan pakaian pantas pakai untuk korban banjir ke BPBD Kabupaten Tegal. Spensawi peduli ini ikut tergugah melihat kondisi korban banjir yang menerpa warga Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Kepala SMP Negeri 1 Slawi Mujiarti MPd menyatakan, bantuan pakaian layak pakai ini merupakan dionasi. Semua siswa kelas VII, 8 dan IX serta guru dan karyawan yang digalang pengurus OSIS. 

BACA JUGA:Terus Naik, Harga Beras Membuat Warga Kabupaten Pemalang Resah

"Kami bersama pengurus OSIS mengantarkan donasi tersebut ke BPBD dan diterima langsung oleh Kalak BPBD," ujarnya.

Pemberian bantuan ini merupakan upaya pihak sekolah untuk meningkatkan pendidikan karakter bagi pelajar. Para guru juga ikut berpartisipasi karena ingin memberikan teladan kepada anak didiknya. Untuk meningkatkan kepedulian kepada orang lain dibutuhkan latihan sejak dini.

BACA JUGA:Kegiatan Lapangan Wisata, Bentuk Siswa di Kabupaten Pemalang Berkarakter dan Disiplin

Pengurus OSIS berharap, bantuan dari seluruh pelajar diharapkan dapat meringankan beban masyarakat  Desa  Prupuk Utara  yang tertimpa musibah. Donasi ini juga sebagai media edukasi kepada warga sekolah tentang pentingnya menumbuhkan rasa kemanusiaan yang tinggi dan peduli kepada sesama. 

Menanamkan rasa empati sejak dini serta mengasah kepekaan terhadap isu-isu di sekitar lingkungan yang sedang terjadi. 

“Terlebih lagi apabila terjadi bencana alam dan banyak korban," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: