3 Tanda Kedatangan DC Lapangan Pinjol ke Rumah Nasabah

3 Tanda Kedatangan DC Lapangan Pinjol ke Rumah Nasabah

Tanda DC lapangan pinjol datang ke rumah--

Tanda kedatangan DC lapangan pinjol yang hendak datang ke rumah yakni menghubungi debitur. Debt collector biasanya akan menghubungi debitur terlebih dahulu jika ingin mengunjungi rumah.

Pihak penagih akan menghubungi debitur melalui telepon, pesan singkat, atau media sosial. Karena itu, pada poin yang terakhir ini perlu Anda perhatikan dengan baik, ya.

Itulah beberapa tanda kedatangan debt collector penagih utang yang ingin datang ke rumah. Jika Anda khawatir dengan kedatangan DC lapangan, simak beberapa cara menghadapi penagih utang di bawah ini:

  • Cara hadapi DC yang menagih utang pertama yakni, minta kartu sertifikasi profesi. Umumnya DC akan  mendapatkan sertifikat Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia atau AFPI.
  • Jika DC lapangan datang ke rumah, sambut dengan sopan dan tanyakan identitas penagih. Perlu diketahui juga identitas siapa yang memberi tugas penagihan utang.
  • Jelaskan kondisi finansialmu tentang keterlambatan pembayaran. Jika debt collector datang ke rumah, jelaskan secara baik alasan nunggak atau telat bayar utang.
  • Selain itu, jangan menjanjikan apapun pada penagih untuk memperpanjang masa penagihan pinjaman. Dengan ini dapat menjadikan proses penagihan semakin rumit.
  • Surat kuasa merupakan bukti barang sitaan dikarenakan nasabah gagal bayar. Karena itu, dokumen ini penting diterbitkan oleh penyelenggara pinjaman online.
  • Lihat juga adanya sertifikat jaminan fidusia. Bentuknya adalah dokumen asli atau penyitaan barang. Jika debt collector tidak dapat menunjukkan sertifikat tersebut, tolak aktivitas penyitaan.

BACA JUGA:Trik Melunasi Utang Pinjol Efektif dan Aman, Bahkan Bisa Tanpa Bayar

Demikian informasi seputar tanda kedatangan DC lapangan pinjol perlu diperhatikan oleh nasabah galbay. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: