PMI Kabupaten Tegal Serahkan Pakaian Layak Pakai untuk Korban Banjir

PMI Kabupaten Tegal Serahkan Pakaian Layak Pakai untuk Korban Banjir

BANTUAN - Pengurus PMI Kabupaten Tegal saat menyalurkan bantuan pakaian layak pakai untuk korban banjir.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggelontorkan pakaian layak pakai untuk keluarga terdampak banjir di Desa Prupuk Utara, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Pakaian diterima langsung oleh kepala desa Prupuk Utara yang selanjutnya didistribusikan kepada keluarga yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk para keluarga terdampak," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo.

BACA JUGA:Bantuan di Desa Banjardawa Kabupaten Pemalang Diberikan sesuai dengan DTKS

Dia menuturkan, pada Minggu (25/2) malam, Desa Prupuk Utara dilanda banjir dengan ketinggian 1 hingga 2,5 meter. Meski tidak ada korban jiwa, namun perabotan warga rusak akibat terendam banjir. Termasuk pakaian serta tempat tidur. 

Praktis, warga tidak bisa ganti baju karena semuanya basah.

"Banjir ini karena luapan dari Sungai Pemali dan Kumisik. Banjir dipicu hujan deras yang terjadi pada Minggu siang," kata Iman.

BACA JUGA:Cegah Tawuran, Polres Tegal Massifkan Patroli Malam

Selain membagikan pakaian layak pakai, PMI juga membantu warga membersihkan jalan yang tertimbun lumpur. Termasuk juga mendistribusikan air bersih kepada keluarga terdampak.

"Di tengah jalan banyak yang tertutup lumpur, sehingga harus dibersihkan," ucapnya.

Dia mengimbau kepada warga supaya tetap waspada. Karena cuaca saat ini belum stabil. Hujan dengan intesitas tinggi masih terjadi.

"Jangan lalai, kita harus tetap waspada," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: