Desa Suru Kabupaten Pemalang Miliki Gedung PKK Baru

Desa Suru Kabupaten Pemalang Miliki Gedung PKK Baru

MERESMIKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meresmikan gedung PKK baru milik Desa Suru.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Desa Suru, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang kini memiliki gedung PKK baru. gedung baru yang masih satu komplek dengan Bangunan Balai Desa diresmikan Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Acara peresmian ditandai potong pita, penandatanganan prasasti dan potong nasi tumpeng.

Bupati Mansur berharap  dengan adanya kantor PKK yang baru, nantinya dapat menambah semangat kader-kader PKK dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan di Kabupaten Pemalang. Diantaranya, pekerjaan rumah PKK, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten yang harus diselesaikan.

BACA JUGA:Lomba Dansa di Kabupaten Pemalang untuk Kembangkan Kreativitas Masyarakat

"Diantaranya soal penurunan angka stunting, pengentasan anak tidak sekolah, kesejahteraan dan kesehatan warga masyarakat di wilayah,"katanya.

Mansur juga berharap kader  PKK bertambah semangat untuk mensejahterakan warga masyarakat desanya. Tentu harus berkolaborasi untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada dilingkungan sekitarnya.

BACA JUGA:KSU Semesta Kabupaten Pemalang Kembangkan Usaha Ternak Kambing

Dijelaskannya, bahwa kader PKK adalah ujung tombak pembangunan di Kabupaten Pemalang. Seperti pembangunan mengenai keluarga sejahtera, penurunan angka stunting, kesehatan ibu dan lain sebagainya. Kesemuanya adalah peran para kader-kader PKK maupun kader-kader posyandu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: