KSU Semesta Kabupaten Pemalang Kembangkan Usaha Ternak Kambing

KSU Semesta Kabupaten Pemalang Kembangkan Usaha Ternak Kambing

RAPAT - Pengurus dan Anggota KSU Semesta Desa Bojongnangka.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Koperasi Serba Usaha (KSU) Semesta Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang. Menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup tahun buku 2023.

Ketua Pengurus KSU Semesta Desa Bojongnangka H Amin Dochari menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya RAT tahun 2023. Menurutnya, perjalanan koperasi yang kurang lebih sudah 22 tahun masih tetap eksis. Dibuktikan dalam setiap tahunnya berhasil melaksanakan RAT dengan konsisten di bulan-bulan September. 

BACA JUGA:Rawan Tawuran, Jalan Tegalandong Kabupaten Tegal Butuh Lampu PJU

Meskipun dalam perkembangannya KSU Semesta ada sedikit hambatan atau kendala yang banyak dipengaruhi oleh kondisi perekonomian masyarakat. Namun perkembangan koperasi ini, tetap berjalan dengan normal. Dilihat dari perkembangan usaha simpan pinjam yang ada di koperasi. 

"Bahkan masih bisa bertahan, meskipun kondisi perekonomian masyarakat tdak menentu,'katanya.

Sebagai langkah awal dalam pengembangan usaha ternak kambing, koperasi sudah membangun kadang beserta fasilitas lainnya di tahun 2023. Harapannya di tahun 2024 usaha ternak kambing milik KSU Semesta akan segera dimulai. 

BACA JUGA:Pemerintah Kota Tegal Diminta Kendalikan Pertumbuhan Minimarket

"Tujuannya pengembangan usaha baru di koperasi ini, agar koperasi ini semakin kuat semakin maju. Sehingga diharapkan kesejahteraan anggota juga akan semakin meningkat,"tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: