Bupati Pemalang Mansur Hidayat Akui Belum Ada Kesiapan untuk Maju Pilkada

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Akui Belum Ada Kesiapan untuk Maju Pilkada

MENJELASKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menjelaskan soal kesiapan untuk menuju Pilkada.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Tahun 2024 merupakan tahun politik, sebentar lagi juga akan ada pemilihan kepala daerah atau pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Pemalang.

Sejumlah nama yang diperkirakan akan maju dalam pemilihan bupati dan wakil bupati. Diantaranya Mansur Hidayat yang saat ini menjabat sebagai Bupati Pemalang (sisa masa periode 2021-2026) dan RM Nurhidayat Hanyokrokusumo yang biasa disebut Doro Nur seorang pengusaha properti. 

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Tegal Usul Pembangunan Flyover di Underpass Prupuk

Keduanya rupanya sudah melakukan strategi dan sosialisasi meskipun belum secara terang-terangan. Mansur Hidayat yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Pemalang kerap kali melakukan blusukan ke desa-desa yang ada di sejumlah wilayah kecamatan. Baik melalui kegiatan resmi sebagai bupati meninjau sejumlah jalan rusak maupun menghadiri sebuah acara yang ada di desa - desa. 

Tidak ketinggalan Doro Nur juga telah melakukan sosialisasi melalui media sosial, yaitu memasang foto dan nama lengkap beserta visi misinya jika nanti akan maju sebagai calon bupati. Meskipun keduanya belum dapat dipastikan dalam pencalonannya di Pilkada, strategi politik secara tidak langsung mereka telah melakukannya. Termasuk soal kesiapan - kesiapannya. 

BACA JUGA:Anggaran Dinas Sosial Kabupaten Tegal untuk Bantuan Permakanan Bencana Menipis

Menanggapi soal pencalonan di Pilkada tahun 2024, Bupati Pemalang Mansur sendiri belum berani memastikannya. Hal itu terungkap dalam pernyataannya bahwa dirinya belum ada kesiapan untuk Pilkada. Menurutnya jika sudah ada kesiapan bisa dibuktikan dengan adanya acara deklarasi. 

"Yang pasti saya belum ada upaya atau melakukan titik-titik tertentu yang mengarah ke Pillada. Jika  sudah ada, setidaknya ada acara deklarasi,"katanya.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Berkolaborasi Assesmen Korban Banjir di Prupuk Utara

Seperti adanya foto yang beredar di media sosial, Bupati Pemalang Mansur Hidayat yang berpasangan dengan dr Kun Sriwibowo, pihaknya mengaku tidak tahu. Bahkan menepis bahwa beredarnya foto itu bukan dirinya yang melakukannya. 

Dalam foto tersebut untuk posisi sebagai calon bupati adalah Mansur Hidayat dan sebagai calon wakil bupati adalan dr Kun Sriwibowo.

Meskipun sudah beredar di media sosial dan manjadi perbicangan masyarakat. Namun ditegaskan Mansur Hidayat bahwa beredarnya foto pasangan itu, bukan darinya . Dimungkinkan sengaja disebarkan oleh orang lain untuk menghangatkan politik Pilkada di Kabupaten Pemalang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: