8 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk agar Cepat Lunas dalam Waktu Singkat

8 Cara Melunasi Utang Pinjol yang Menumpuk agar Cepat Lunas dalam Waktu Singkat

Cara melunasi utang pinjol yang menumpuk--

3. Gunakan Uang Tabungan

Menggunakan uang tabungan atau dana darurat merupakan salah satu cara melunasi utang pinjol yang efektif. Dengan demikian, kamu juga akan terhindar dari beban biaya bunga pinjaman.

4. Analisis Pendapatan dan Pengeluaran

Suapaya cepat keluar dari jeratan pinjol, Anda butuh strategi keuangan yang matang dan terencana. Karena itu, Anda bisa membuat perencanaan pendapatan dan pengeluaran, kemudian tetapkan strategi yang tepat untuk melunasi utangmu.

5. Minta Permohonan Keringanan

Melunasi utang pinjol supaya mendapatkan keringanan, yakni diskusikan dengan penyedia pinjaman atau menggunakan sistem otomatis kartu kredit. Srategi untuk menyelesaikan utang ini dapat menghindari beban tambahan dari bunga atau denda.

BACA JUGA:5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Berani Datang ke Rumah Nasabah Galbay, Wajib Tahu Ini

6. Jual Aset

Menjual aset merupakan cara melunasi utang pinjaman online yang bisa dibilang seperti jalan pintas untuk mendapatkan uang. Pastikan aset yang ingin dijual dalam kondisi baik dan menyesuaikan dengan kebutuhan keuanganmu saat ini.

7. Pakai Metode Debt Snowball

Debt snowball merupakan cara melunasi utang pinjol dengan membayar dari nominal yang terkecil ke terbesar. Namun, debt snowball juga memiliki kekurangan, yakni saat hendak membayarkan utang yang besar, kemungkinan bunganya semakin tinggi. 

8. Stop Mengambil Pinjaman Lagi

Mengambil pinjaman lagi untuk melunasi utang sebelumnya merupakan cara yang salah. Jika Anda nekat melakukan cara ini hanya akan menciptakan masalah baru.

Dengan menerapkan beberapa tips melunasi pinjaman di atas Anda bisa terbebas utang dengan cepat. Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol yang menumpuk. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: