Kenali Gejala Anemia dan 3 Cara Mengatasi Anemia dengan Tepat

Kenali Gejala Anemia dan 3 Cara Mengatasi Anemia dengan Tepat

Kenali Gejala Anemia dan 3 Cara Mengatasi Anemia dengan Tepat--

DISWAY JATENGAnemia merupakan kondisi tubuh tidak memiliki cukup banyak sel darah merah. Cara mengatasi Anemia dengan tepat adalah dengan mengetahui terlebih dahulu gejala Anemia itu sendiri. 

Gejala anemia yang biasanya terlihat adalah ditandai dengan tubuh yang pucat dan mudah lelah. Untuk mengatasi anemia dengan tepat kamu bisa mulai untuk mengonsumsi makanan yang bisa menambah darah. 

Sebelum membahas cara mengatasi anemia dengan tepat, mari kita kenali gejal anemia terlebih dahulu. Simak penjelasannya sampai akhir ya!

BACA JUGA:7 Minuman Enak yang Dapat Bantu Atasi Anemia

Gejala dan cara mengatasi anemia dengan tepat 

Seseorang dikatakan mengidap anemia jika jumlah hemoglobin pada tubuh kurang di bawah batas normal. Kamu juga perlu mengingat bahwa kondisi anemia bisa terjadi sementara atau bahkan dalam kurun waktu yang lama. 

Dalam kebanyakan kasus yang terjadi, kondisi kurang darag ini diakibatkan oleh beberapa hal. Tergantung dengan jenis anemia yang seseorang alami. 

Ada beberapa jenis anemia yang biasanya dibedakan berdasarkan kondisi dan penyebabnya. Ada anemia aplastic, anemia defisiensi zat besi, anemia defisiensi vitamin, thalassemia dan anemia penyakit kronis. 

Kondisi kurang darah atau anemia seringkali menyebabkan organ dan jaringan pada tubuh juga kekurangan suplei oksigen. Hal ini menyebabkan seseorang yang mengidap anemia merasakan :

• Lemah 

• Lesu dan lelah 

• Sakit kepala atau pusing ketika bergerak atau pada saat berdiri

• Sesak nafas

• Tangan dan kaki menjadi dingin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: