Belum Punya Uang untuk Melunasi Utang Pinjol? Ikuti 6 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

Belum Punya Uang untuk Melunasi Utang Pinjol? Ikuti 6 Langkah Cerdas ini Dijamin Efektif

Melunasi utang pinjol dengan efektif--

Apabila sudah punya penghasilan dan mengetahui cara prioritaskan utang, sebaiknya buat anggaran. Pendapatan yang sudah dihasilkan langsung dialokasikan untuk melunasi utang pinjol supaya cepat terselesaikan.

Dengan anggaran yang baik dan keuangan sehat tentu saja utang bisa cepat terselesaikan. Selain itu, Anda juga perlu mencatat bunga, denda, dan nominal utang supaya tidak ada kekeliruan.

4. Minta Bantuan Keuangan

Jika keadaan keuangan saat ini masih belum cukup untuk membayar pinjol, jangan ragu untuk mencari bantuan. Anda bisa menghubungi keluarga atau kerabat dekat untuk meminjam uang.

Setelah itu, sampaikan keadaanmu saat ini dengan jujur dan baik agar mendapatkan bantuan keuangan. Selain itu, meminjam di keluarga atau kerabat dekat tidak dikenakan bunga apalagi denda.

BACA JUGA:Aturan Jam Kerja DC Lapangan Pinjol Terbaru 2024 dari OJK, Penagihan Gak Boleh 24 Jam Non Stop

5. Jangan Utang di Pinjol lagi

Apabila saat ini sedang fokus melunasi utang pinjol, hindari mengambil pinjaman untuk menutup utang lama. Cara ini dapat menghindari debitur supaya lepas dari siklus utang.

6. Komitmen yang Konsisten

Untuk melunasi utang tidak hanya butuh srategi keuangan, Anda juga perlu mental dan komitmen untuk bayar utang setiap waktu. Teruskan untuk mengikuti rencana Anda dan jangan menyerah meskipun terasa sulit.

Melunasi utang pinjaman online menjadi perkara yang sulit diselesaikan oleh sebagian orang. Apalagi jika nasabah tidak lagi punya uang untuk bayar utang.

Karena itu, cara-cara di atas bisa dilakukan dengan konsisten dan terus berkomitmen supaya cepat lunas. Demikian informasi seputar cara melunasi utang pinjol bagi Anda yang saat ini tidak punya utang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: