Apa yang Harus Dilakukan Ketika DC lapangan Pinjol Datang ke Rumah? Berikut 7 Langkah-langkahnya

Apa yang Harus Dilakukan Ketika DC lapangan Pinjol Datang ke Rumah? Berikut 7 Langkah-langkahnya

Tips hadapi dc pinjol-Jabar Ekspress-

5. Membayar Utang kepada Penagih Utang

Jika situasi keuangan sedang tidak mendukung dan debitur tidak mampu membayar utang yang telah jatuh tempo. Dalam kasus seperti ini, salah satu solusinya adalah membayar utang dengan cara mencicil. 

Cicilan dibayarkan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, tetapi jika kamu tidak mampu membayar cicilan, ikuti instruksi dan selesaikan masalah di antara kedua belah pihak tanpa kekerasan.

6. Ikuti Instruksi Penagih Utang dengan Benar

Beberapa orang mungkin merasa sulit untuk memprediksi situasi keuangan mereka. Oleh karena itu, setiap orang membutuhkan pengelolaan uang yang stabil. 

Namun, jika penagih utang datang ke rumah debitur saat debitur tidak memiliki uang, terimalah kunjungan penagih utang, ikuti permintaan dan instruksi mereka, dan lakukan percakapan yang baik agar penagih utang dapat menawarkan solusi atau membebaskan jadwal pembayaran utang.

Hal ini akan menunjukkan itikad baik debitur terhadap bank atau pinjaman online untuk melunasi hutangnya.

BACA JUGA: 8 Daftar Pinjol Tanpa BI Cheking 2024 yang Aman. Pasti Cair dengan Cepat dan Tenor Panjang

7. Laporkan Ancaman atau Intimidasi kepada Pihak Berwajib

Jika nasabah sudah menjelaskan situasi keuangannya dengan baik kepada penagih utang namun malah menerima ancaman, intimidasi atau kekerasan, langkah terakhir yang bisa dilakukan adalah melaporkannya kepada pihak berwajib. 

Nasabah dapat mengadukan penagih hutang ke polisi, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan atau OJK. Itulah enam langkah yang harus kamu lakukan saat DC lapangan pinjol datang ke rumah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: