PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban 2 Rumah Roboh dan Terbakar

PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban 2 Rumah Roboh dan Terbakar

BANTUAN - Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan untuk dua Kepala Keluarga (KK). Yang rumahnya roboh dan terbakar. bantuan yang disalurkan itu berupa uang tunai, paket sembako dan family kit.

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto mengatakan, dua kepala keluarga yang mendapat bantuan tersebut yakni, Dewi Aryani warga RT 01 RW 03 Kelurahan Kudaile  Kecamatan Slawi dan Abdul Wahab warga RT 07 RW 04 Desa Slarang Kidul, Kecamatan Lebaksiu.

BACA JUGA:PPKBD Bantarbolang Kabupaten Pemalang Adakan Pertemuan Rutin untuk Tingkatkan SDM

Dewi Aryani mengalami musibah rumahnya roboh karena diguyur hujan deras dan angin kencang. Meski tidak ada korban jiwa, namun keluarga Dewi mengalami kerugian yang cukup besar. 

"Ibu Dewi mengalami kerugian sekitar Rp30 jutaan," kata Sunarto.

Sedangkan Abdul Wahab, lanjut Sunarto, rumahnya terbakar akibat korsleting listrik. Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Tapi, Abdul Wahab mengalami kerugian sekitar Rp50 juta.

BACA JUGA:SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Tes Rekrutmen PT CNK

Sunarto berharap, peristiwa ini tidak terulang lagi. Warga diminta untuk waspada terhadap bencana apapun. Baik bencana alam maupun musibah kebakaran.

"Semoga bantuan yang kami salurkan ini bermanfaat untuk keluarga terdampak," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: