PPKBD Bantarbolang Kabupaten Pemalang Adakan Pertemuan Rutin untuk Tingkatkan SDM

PPKBD Bantarbolang Kabupaten Pemalang Adakan Pertemuan Rutin untuk Tingkatkan SDM

PEMBINAAN - Pembinaan diberikan pada pembantu pembina keluarga berencana desa di Kecamatan Bantarbolang.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) di Kecamatan Bantarbolang mengikuti pertemuan rutin. Untuk peningkatan sumber daya manusia, lini lapangan produktif inovatif dan komunikatif. 

Yuli Satyani, koordinator lapangan penyuluh KB Kecamatan Bantarbolang mengatakan, pertemuan rutin PPKBD dilakukan satu bulan sekali. Serta bergilir ke desa-desa yang merupakan ajang pembinaan. Baik oleh penyuluh KB maupun dari Dinsos KBPPP Kabupaten Pemalang.

BACA JUGA:Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingin agar Kades Manfaatkan TMMD untuk Membangun Gotong Royong

"Para kader KB harus selalu aktif dan mengerti tentang perkembangan program agar bisa maksimal dalam tugas dan tanggung jawabnya," ujar Yuli.

Bayu dari Dinsos Kabupaten Pemalang menjelaskan, peran Dinsos adalah untuk mengukir masa depan masyarakat yang lebih sejahtera. Dengan menjaga laju pertumbuhan penduduk, agar dapat terkendali dengan pemberdayaan manusia sehingga tercipta SDM yang berkualitas. 

BACA JUGA:Gencarkan Imunisasi Polio Tahap Kedua di Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang

"Guna mencapai tujuan tersebut, para PPKBD dan Kader KB berperan sebagai ujung tombak dalam pelaksanaannya," jelasnya. 

Kukuh Raharso, penyuluh KB Kecamatan Bantarbolang menyampaikan, program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana. Memperkuat sistem informasi keluarga yang terintegrasi. Berupa peningkatan kualitas dan pemanfaatan data, program bangga kencana berbasis teknologi informasi di seluruh tingkatan. Sehingga peran penyuluh KB dan PPKBD sangat penting. 

"Untuk itu dituntut sumber daya manusia yang produktif, inovatif dan komunikatif," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: