Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingin agar Kades Manfaatkan TMMD untuk Membangun Gotong Royong

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Ingin agar Kades Manfaatkan TMMD untuk Membangun Gotong Royong

MENYERAHKAN - Bupati Pemalang Mansur Hidayat menyerahkan alat untuk melaksanakan kegiatan TMMD.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Bupati Pemalang Mansur Hidayat meminta kepada kepala desa agar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Betul-betul dimanfaatkan untuk membangun kegotongroyongan antara TNI dengan warga masyarakat desa. 

Hal itu diungkapkan dalam upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2024 di Desa Susukan, Kecamatan Comal. 

BACA JUGA:UPS Tegal Lepas 30 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VII 2024

Bupati Mansur dalam sambutannya mengingatkan sekaligus berpesan kepada seluruh kepala desa, bagi yang desanya mendapatkan program kegiatan TMMD. Jangan sampai saat pelaksanaannya nanti yang bekerja hanya anggota atau prajurit TNI saja. Sedangkan warga masyarakat di desa itu tidak ikut bekerja.

"Saya berpesan kepada kepala desa agar TMMD ini, digunakan dengan sebaik-baiknya dalam rangka untuk membangun kegotongroyongan. Maka jangan sampai TNI nya yang bekerja sedangkan masyarakatnya tidak bekerja,"katanya. 

BACA JUGA:Wakil Wali Kota Tegal Jumadi Lantik 741 Pramuka Garuda

Menurutnya, kegiatan TMMD ini dimaksudkan agar TNI manunggal bersama masyarakat. Sehingga dalam setiap kali kegiatan TMMD masyarakat wajib dan harus ada. 

Maka bupati menyampaikan pesan ini secara khusus untuk Kepala Desa Susukan yang saat ini wilayahnya sedang ada kegiatan TMMD. Harapannya agar warga masyarakat yang ada di Desa Susukan ini dapat membangun kegotongroyongan. 

BACA JUGA:PIN Polio di Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang agar Anak Tumbuh Sehat dan Kuat

"Harapan saya warga masyarakat khususnya di Desa Susukan ini, nanti suka bergotong-royong dalam membangun desanya sehingga kedepan desanya akan semakin maju,"ujarnya.

Bupati Mansur menegaskan sikap kegotongroyongan yang dimiliki bangsa Indonesia ini adalah sudah menjadi budaya. Namun dengan perkembangan zaman budaya gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini sudah mulai terasa luntur. 

"Maka pada kesempatan ini, melalui program kegiatan TMMD merupakan salah satu cara bagaimana TNI bersama masyarakat untuk menumbuhkan kembali budaya gotong royong,"tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: