UPS Tegal Lepas 30 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VII 2024

UPS Tegal Lepas 30 Mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VII 2024

PENGLEPASAN - Universitas Pancasakti Tegal resmi melepas 30 mahasiswa Program Kampus Mengajar Angkatan VII Tahun 2024 di Kampus I UPS.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Universitas Pancasakti Tegal (UPS) resmi melepas 30 mahasiswa program Kampus Mengajar. Angkatan VII Tahun 2024 di Kampus I UPS, Jalan Halmahera, Kelurahan Mintaragen, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Penglepasan secara simbolis dipimpin langsung Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum dengan menghadirkan enam mahasiswa dari setiap Program Studi.

Acara penglepasan dihadiri seluruh pejabat struktural, dosen dan karyawan. “Kami berpesan agar mahasiswa benar-benar bisa memanfaatkan kesempatan tersebut, serta dapat mengharumkan nama UPS. Kami juga berpesan supaya mahasiswa dapat menjaga nama baik almamater,” kata Taufiqulloh kepada para mahasiswa yang dilepas.

BACA JUGA:PIN Polio di Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang agar Anak Tumbuh Sehat dan Kuat

30 mahasiswa yang dilepas terdiri dari 6 Program Studi, yaitu 1 mahasiswa Bimbingan Konseling, 2 mahasiswa Ilmu Komunikasi. 8 mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, 7 mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. 9 mahasiswa Pendidikan IPA, dan 3 mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Sebanyak 4 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) diterjunkan dengan dipimpin Koordinator DPL Ibnu Sina ST MPd MKom. Kepala Lembaga Pendidikan dan Profesi (LP3) Noeris Merisitiani MPd menyampaikan, mahasiswa akan diterjunkan secara bertahap sesuai wilayah penempatan masing-masing. 

BACA JUGA:Pembagian Pendapatan Parkir di Pantai Alam Indah Kota Tegal Disepakati 55:45

Penerjunan ke sekolah akan dilakukan secara bertahap. Penerjunan diawali oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes. Selanjutnya, melalui program ini, mahasiswa diharapkan dapat membantu guru dalam proses pembelajaran di SD, SMP, dan SMK. 

"Khususnya di Kabupaten Brebes, Kota Tegal dan Kabupaten Tegal,” ucap Noeris. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: