SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Tes Rekrutmen PT CNK

SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Tes Rekrutmen PT CNK

TES REKRUTMEN – SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal menyelenggarakan Tes Rekrutmen PT CNK.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal (Mutu) menyelenggarakan Tes Rekrutmen PT Citra Nugerah Karya (CNK) yang diadakan di Kampus SMK Mutu, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur. Tes Rekrutmen diikuti alumni SMK Mutu dan juga sekolah lain dengan jumlah ratusan siswa.

Tes yang dijalani peserta berupa psikotes, praktik, wawancara, fisik, dan pemeriksaan kesehatan. Peserta yang lolos tes akan mengisi posisi operator dan welder di PT CNK yang merupakan produsen sparpart otomotif. PT CNK beroperasi di Jalan Jati Raya Blok J3 Nomor 6 Newton Techno Park, Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. 

BACA JUGA:Koordinator Ampera Kabupaten Pemalang Diprediksi Lolos ke DPRD

Kepala SMK Mutu Moh Ali Makmuri SE MM mengatakan, SMK Mutu sudah lama menjalin kerja sama dengan PT CNK. Tes Rekrutmen ini merupakan langkah strategis yang menguntungkan kedua belah pihak. SMK Mutu bisa menyalurkan lulusannya ke perusahaan, sementara PT CNK dapat merekrut calon tenaga kerja secara langsung di daerah. 

“SMK bisa menyalurkan lulusannya untuk bekerja di industri tanpa harus datang ke perusahaan dan bagi PT CNK juga menguntungkan karena bisa melaksanakan rekrutmen langsung di daerah, sehingga bisa menghemat biaya. SMK Mutu memfasilitasi lulusannya agar bisa tersalurkan di perusahaan-perusahaan yang telah bekerja sama,” kata Ali.

BACA JUGA:Gencarkan Imunisasi Polio Tahap Kedua di Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang

SMK Mutu menyelenggarakan Program Keahlian Teknik Kelistrikan, Pengelasan dan Fabrikasi Logam, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Pemesinan, dan Animasi. Pada Tahun Pelajaran 2024/2025, SMK Mutu bakal membuka konsentrasi baru yaitu Teknik Sepeda Motor. “Harapannya dengan membuka konsentrasi baru, jumlah siswa semakin bertambah,” ungkap Ali.

Sekolah ini juga membuka Kelas Industri Komatsu, Kelas Industri Fonda, Kelas Industri CNK, Kelas Industri Fukusuke Kogyo Utama dan sedang menyiapkan Program SMK Berbasis Industri 4.0. Yaitu, sekolah yang mencetak siswa berkompeten dan mampu menghasilkan produk-produk dari program keahlian masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: