Atasi Ketombe Pada Rambut dengan Minyak Zaitun, Begini Cara Pakainya

Atasi Ketombe Pada Rambut dengan Minyak Zaitun, Begini Cara Pakainya

Atasi Ketombe Pada Rambut dengan Minyak Zaitun, Begini Cara Pakainya--

DISWAY JATENG – Ketombe pada rambut seringkali terjadi pada semua orang, hal itu bisa di sebabkan oleh berbagai macam hal. Sejumlah carapun mereka lakukan untuk mengatasinya, salah satu cara yang juga bisa kamu lakukan adalah dengan manfaat minyak zaitun. 

Ketombe pada rambut disebabkan oleh banyak hal bisa karena kesehatan ataupun lingkungan. Nah salah satu cara pengobatan alami untuk atasi ketombe adalah dengan manfaat minyak zaitun. 

Manfaat minyak zaitun berasal dari zaitun yang memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang yang pecah-pecah.

Nah kalau kamu penasaran bagaimana cara atasi ketombe pada rambut dengan manfaat minyak zaitun, simak artikel ini sampai habis ya!

Atasi Ketombe pada rambut dengan minyak zaitun 

Minyak zaitun memiliki banyak khasiat, tidak hanya bagi kulit tetapi juga berguna untuk perawatan rambut. Minyak zaitun bermanfaat mengatasi berbagai masalah rambut. 

Olive oil atau minyak zaitun merupakan bahan alami yang telah digunakan selama bertahun-tahun untuk merawa rambut. Vitamin E yang ada pada minyak zaitun dapat membantu mengurangi ketombe.

Kamu bisa mencoba mencampurkan satu sendok teh minyak zaitun dengan perasan lemon. Kemudian oleskan ke bagian kepala.

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Untuk Rambut: Memperkuat, Melembabkan, dan Menutrisi

Cara ini dipercaya ampuh untuk merapikan rambut yang bercabang dan kering. Hingga mengatasi rambut yang berketombe. 

Rambut yang kering bisanya juga terjadi karena lapisan rambut yang terlalu rapuh dan tidak bisa mempertahankan kadar air pada rambut. Hal ini juga menyebabkan rambut jadi bercabang, terlihat kaku serta tidak sehat. 

BACA JUGA:Manfaat Minyak Zaitun Ampuh untuk Menangani Rambut Botak di Usia 40-an

Kandungan asam oleat dan asam palmitat pada minyak zaitun juga bisa melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut sehingga rambut menjadi lebih lembap, halus dan mudah diatur. 

Selain melembutkan manfaat minyak zaitun juga bisa melembapkan kulit kepala sehingga mengurangi terjadinya kerontokan. Minyak zaitun yang kaya akan vitamin E terbukti mampu merangsang pertumbuhan rambut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: