20+ Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Resmi OJK 2024, Tak Perlu Takut Tagih ke Rumah atau Kantor

20+ Daftar Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Resmi OJK 2024, Tak Perlu Takut Tagih ke Rumah atau Kantor

pinjol yang tidak ada dc lapangan--foto radar tegal

Kecuali, kalau kalian menyampaikan kesulitan dalam membayar dan mengajukan keringanan bunga. Kalian juga bisa memperpanjang tenor pinjaman jika memang ada kendala kesulitan keuangan. Jadi, semua ada solusinya dan kalian tidak harus kabur atau mangkir dari melunasi utang yang sudah menjadi tanggung jawabmu.

BACA JUGA: Nasabah Galbay Tak Perlu Stres Lagi, Ini 5 Tips Melunasi Beban Hutang Pinjol Tanpa Bayar Sepeser Pun

2. Masuk daftar hitam OJK

Ketika mengajukan pinjaman, debitur tentu mengisikan data pribadinya seperti KTP, KK, dan NPWP di platform pinjaman online atau pinjol.

Bahkan tak jarang ada pula pinjaman online yang meminta data nomor rekening dan slip gaji. Apabila kalian tidak melunasi pinjaman, maka data pribadi kalian akan dilaporkan ke OJK dan masuk daftar hitam.

Identitas pribadi kalian akan masuk dalam daftar hitam SLIK atau Sistem Layanan Informasi Keuangan di OJK yang berfungsi sebagaimana BI Checking.

Di SLIK tidak hanya terdapat data pribadi, tetapi juga informasi mengenai riwayat transaksi di bank atau lembaga keuangan lain. Di sana juga ada informasi apakah kalian membayar pinjaman dengan lancar dan tepat waktu atau tidak. Jika ternyata kredit bermasalah, bahkan galbay atau gagal bayar, kemungkinan besar kalian tidak lagi bisa mengajukan pinjaman di lembaga keuangan lain.

BACA JUGA: Jangan Takut, Inilah 8 Tips Aman Bayar Utang Pinjol ke Debt Collector yang Wajib Kamu Tahu

Demikian beberapa informasi mengenai daftar pinjol yang tidak ada DC lapangan beserta risikonya yang harus kalian hadapi dan ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: