Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Raih Penghargan Standar Pelayanan Minimal Tertinggi Bidang Pendidikan

Dinas Dikbud Kabupaten Tegal Raih Penghargan Standar Pelayanan Minimal Tertinggi Bidang Pendidikan

PLAKAT - Kepala Dinas Dikbud Kabupaten Tegal terima plakat penghargaan dari Kemendikbudristek.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Penghargaan diberikan  Kemendikbud Ristek kepada Dinas Dikbud Kabupaten Tegal  karena telah mendukung  pemerintah daerah mencapai standar pelayanan  minimal tertinggi bidang pendidikan. 

Kategori tersebut meliputi program Sekolah Penggerak, Implementasi Kurikulum Merdeka dan Asesmen Nasional.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal Fakihurochim SSos MM menyatakan,  penghargan  kali ini  diberikan di csela  rapat koordinasi terpadu penjaminan mutu pendidikan yang digelar di Solo. 

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Siap Kirim 5 Siswa ke Olympicad 2024

“Tujuan  rapat koordinasi  untuk menyinergikan  dan mengkolaborasikan  program prioritas Kemendikbudristek. Kepada  pemangku kepentingan pendidikan dalam mewujudkan pendidikan bermutu di Provinsi Jawa Tengah," ujarnya.

Kegiatan yang diselenggarakan Balai Besar Penjamin Mutu Pendikan (BBPMP)  Jawa Tengah tersebut bertujuan mengoptimalkan pemberdayaan stakeholder pendidikan. Dalam persamaan persepsi diantara pengambil kebijakan implementasi penjamin  mutu pendidikan. 

BACA JUGA:DLH Kota Tegal Adakan Lomba Kreasi Anak Olah Sampah

Kepala BBPMP Provinsi Jawa Tengah Nugraheni Triastuti menyampaikan, rakor bertema ‘Collaborative Governance’ sebagai upaya mengoptimalkan penjaminan mutu pendidikan. 

Sebab, dengan visi yang sama yakni mewujudkan pendidikan bermutu di Jawa Tengah akan dapat dipetakan terkait anggaran kegiatan pendidikan. Sehingga dapat disinergikan dengan stakeholder terkait guna mencapai pendidikan bermutu. 

Diharapkan,  dalam tiga hari ke depan bisa memiliki visi yang sama untuk mewujudkan pendidikan bermutu di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: