DLH Kota Tegal Adakan Lomba Kreasi Anak Olah Sampah

DLH Kota Tegal Adakan Lomba Kreasi Anak Olah Sampah

LOMBA - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal bersama RA-PAUD Sakila Kerti mengadakan lomba kreasi anak.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG TEGAL - Untuk memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati setiap 21 Februari. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tegal bersama RA-PAUD Sakila Kerti di Pantai Alam Indah (PAI). Mengadakan lomba kreasi anak pengelolaan Sampah plastik.

Kegiatan tersebut diikuti peserta didik RA-PAUD Sakila Kerti dengan penuh antusias mengolah sampah plastik. Seperti tutup botol, botol bekas air mineral, bungkus plastik bekas jajanan dikreasikan menjadi sebuah karya.

Pengelola TBM-PKBM Sakila Kerti Tegal Dr Yusqon menyambut baik dengan adanya kegiatan perlombaan tersebut. 

BACA JUGA:Akreditasi UDD PMI Kabupaten Pemalang Berdampak Positif untuk Kemajuan

"Selain untuk menambah kreatifitas anak-anak sekaligus mengenalkan sejak dini agar mereka peduli dengan sampah plastik," ujarnya.

Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Tegal Indriani Winarti membenarkan bahwa lomba itu untuk anak-anak RA-PAUD berkreasi dengan olah sampah adalah dalam rangka memeriahkan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024. Yang bertemakan Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Polres Pemalang dan Warga Bersihkan Saluran Air

Lomba anak-anak kreatif ini melibatkan anak-anak RA-PAUD Sakila Kerti Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal yang terbagi beberapa kategori. Diantaranya kategori anak-anak usia 4-5, anak-anak usia 6-7 dan anak-anak disabilitas yang ada di 

"Mereka dilibatkan dalam lomba kreasi agar anak-anak PAUD tahu dan mengenal sejak dini tentang sampah plastik dan bagaimana cara memanfaatkannya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: