SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Siap Kirim 5 Siswa ke Olympicad 2024

SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Siap Kirim 5 Siswa ke Olympicad 2024

SIAP BERLOMBA – Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi foto bersama siswa yang akan dikirimkan ke Olympicad 2024.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – SMP Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal siap mengirimkan lima siswa terbaiknya untuk mengikuti Olimpiade Ahmad Dahlan (Olympicad) 2024 yang diselenggarakan di Kota Bandung pada 6 sampai 8 Maret 2024. Olimpiade tersebut bakal diikuti 221 sekolah yang berasal dari seluruh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah di Indonesia. 

Olympicad 2024 akan mempertandingkan sebanyak tiga puluh mata lomba untuk empat level satuan pendidikan, yaitu level SD, SMP, SMA, dan SMK. Kelima siswa SMP Mutu yang akan dikirimkan adalah Huriyatul Fauziyah dari Kelas 8B, Bulan Cahya Fitri (7A), Fakhri Ikhlasul A (7A), Fatimah Najwa (7A), dan Nur Shabrina (7A).

BACA JUGA:Akreditasi UDD PMI Kabupaten Pemalang Berdampak Positif untuk Kemajuan

Kepala SMP Mutu Solikhin SPd MSi mengatakan, mereka akan dilepas Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal pada 5 Maret mendatang dan disaksikan orang tua siswa. Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tegal total melepas 14 siswa, termasuk lima siswa dari SMP Mutu, untuk mengikuti 14 cabang lomba. 

Kelima siswa SMP Mutu mengikuti mata lomba News Reading in English, Ismu In English, IPA, Matematika, dan Tahfidz. “Kami ingin siswa yang dikirim beprestasi serta mendapatkan pengalaman berlomba dalam olimpiade skala nasional,” kata Solikhin yang juga menjadi penanggungjawab kontingen Kota Tegal yang akan dikirimkan ke Olympicad.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Polres Pemalang dan Warga Bersihkan Saluran Air

SMP Mutu yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan merupakan Sekolah Penggerak yang mengusung visi terbentuknya generasi muslim yang beriman, bertakwa, terampil, unggul dalam prestasi, berwawasan iptek, dan berbudaya lingkungan. Sekolah Penggerak ini membuka Program Unggulan Kelas Tahfidz, Kelas IT, dan Kelas Reguler.

Semua Program Unggulan memiliki target masing-masing. Kelas Tahfidz menargetkan siswa hafal tiga juz dan Hadis. Kelas IT menargetkan siswa menguasai desain grafis, animasi, pemrograman web, vloger, Youtuber, dan Canva. Sedangkan Kelas Reguler menargetkan siswa mampu membaca Alquran dengan baik dan benar, minimal hafal juz 30. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: