Jelang Purna Tugas, PNS di Kabupaten Tegal Diberi Pembekalan

Jelang Purna Tugas, PNS di Kabupaten Tegal Diberi Pembekalan

PEMBEKALAN – Para PNS yang akan purna tugas dengan serius mengikuti pembekalan yang diberikan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Jelang purna tugas, sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tegal mendapat pembekalan. 

Kegiatan yang digelar Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tegal ini, dipusatkan di Pendapa Amangkurat.

"Tujuan pembekalan ini untuk mempersiapkan PNS yang akan memasuki masa purna tugas agar mampu menyesuaikan diri dan menerima perubahan lingkungan," kata Sekda Kabupaten Tegal Amir Makhmud yang membacakan sambutan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah.

BACA JUGA:DLH Kota Tegal Adakan Lomba Kreasi Anak Olah Sampah

Dia menjelaskan pembekalan ini sangat penting karena dapat membangun rasa optimisme serta rasa percaya diri untuk memasuki dan menjalani masa pensiun dengan perasaan suka cita serta mengisi hari-hari tuanya dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

“Kekhawatiran dengan hilangnya sumber pendapatan bagi PNS bisa memanfaatkan aset sebagai sumber pendapatan untuk menggantikan arus kas yang telah hilang setelah purna,” ujar Amir.

BACA JUGA:Satgas TMMD dan Warga Desa Susukan Kabupaten Pemalang Bangun Jalan

Memasuki masa purna, menurut Amir, bukanlah hal yang harus ditakutkan. Dengan langkah awal dan mental yang disiapkan, maka dapat meringankan beban di masa purna. 

"Sehingga hanya perlu mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif dan menyenangkan," sambungnya.

BACA JUGA:Akreditasi UDD PMI Kabupaten Pemalang Berdampak Positif untuk Kemajuan

Kepala BKPSDM Kabupaten Tegal Mujahidim melaporkan, kegiatan pembekalan ini diikuti sejumlah 400 PNS yang akan memasuki purna tugas tahun 2025.

Rinciannya, 251 orang guru, 17 orang tenaga kesehatan, 30 orang penjabat struktural, 8 penjabat fungsional dan 94 orang pejabat pelaksana.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Polres Pemalang dan Warga Bersihkan Saluran Air

Mujahidin menjelaskan, kegiatan pembekalan ini dilaksanakan selama tiga hari, pada 20 Februari 2024 diikuti 150 PNS, 21 Februari 2024 diikuti 150 PNS dan 22 Februari hanya 100 PNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: