Pj Bupati Tegal Resmikan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia

Pj Bupati Tegal Resmikan Kantor Persatuan Wartawan Indonesia

PERESMIAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah meresmikan kantor sekretariat PWI Kabupaten Tegal dengan menggunting pita.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Pj Bupati Tegal Agustiarsyah meresmikan kantor sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tegal.

Peresmian kantor PWI yang berada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tegal itu dihadiri Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, Kasdim 0712 Tegal. Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi, ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Harpendi Dwi Pratiwi, kepala Dinas Kominfo Nurhayati dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

BACA JUGA:Satgas TMMD dan Warga Desa Susukan Kabupaten Pemalang Bangun Jalan

Ketua PWI Kabupaten Tegal M Fatkurohman mengatakan, peresmian kantor PWI ini sekaligus untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-78.

Seiring dengan itu, PWI juga memberikan santunan kepada 4 keluarga almarhum wartawan di Kabupaten Tegal. PWI juga menggelar talkshow dengan tema ‘Mengawal Transisi Kepemimpinan Menuju Kondusifitas Daerah’.

"Alhamdulilah semuanya berjalan lancar. Semoga pemberian tali asih ini bermanfaat untuk keluarga almarhum," kata Fatkhurohman, saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA:Akreditasi UDD PMI Kabupaten Pemalang Berdampak Positif untuk Kemajuan

Sementara, Pj Bupati Tegal Agustyarsyah mengucapkan selamat HPN 2024 dan ulang tahun ke-78 untuk PWI.

Diharapkan, momentum ini menjadi pengingat dan penyemangat kerja para jurnalis dalam memproduksi berita, menjaga kualitas berita ditengah kemajuan teknologi informasi penggunaan Artificial Intelligence (AI).

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Polres Pemalang dan Warga Bersihkan Saluran Air

Menurutnya, untuk mewujudkan jurnalis yang berkualitas, bukan hal yang mudah. Sebab, perlu kajian, konfirmasi hingga menjadikan pemberitaan yang layak dipublikasikan. Prosesnya memang cukup panjang.

"Upaya ini harus tetap dilakukan, tinggal bagaimana perusahaan tempat rekan-rekan pers ini bekerja mau mendisrupsi, mengonvergensi, mengintegrasikan teknologi, platform, hingga bisnis media yang berbeda menjadi satu," ujarnya.

BACA JUGA:18 Akseptor di Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Ikuti KB Gratis Harlah Muslimat NU

Dia menyatakan, jika melihat trend dunia pers kedepan, maka bisa diketahui hingga saat ini minat baca ada pada usia muda atau Generasi Z. Yakni, anak muda yang berusia 18-24 tahun yang lahir di era serba digital dan media sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: