Daerah Luar Jawa Apakah Bisa Ditagih DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Galbay? Begini Penjelasannya

Daerah Luar Jawa Apakah Bisa Ditagih DC Lapangan Pinjol Jika Nasabah Galbay? Begini Penjelasannya

Daerah diluar Jawa apakah bisa didatangi DC lapangan pinjol--

DISWAY JATENG - Keberadaan debt collector penagih utang memang tidak asing di kalangan pengguna pinjaman online. DC lapangan pinjol merupakan pihak penagih ketiga yang digunakan penyedia pinjaman untuk menagih utang.

Berdasarkan aturan yang berlaku, DC lapangan pinjol bisa menagih nasabah setelah 3 bulan tidak bayar. Tetapi setiap penyelenggara pinjaman online memiliki ketentuan atau kebijakan masing-masing terkait penagihan utang.

Dari pengalaman nasabah galbay sering kali DC lapangan pinjol mendatangi rumah nasabah di wilayah Jabodetabek. Pasalnya penyedia pinjaman beroperasi di wilayah kota-kota besar.

Lantas, apakah daerah di luar Jawa bisa didatangi DC lapangan pinjol untuk menagih utang ke rumah? Simak selengkapnya di artikel ini sampai tuntas supaya Anda paham terkait penagihan utang.

BACA JUGA:5 Pinjol Tanpa DC Lapangan Bunga Rendah Legal Terdaftar OJK 2024

Daerah di luar Jawa apakah bisa didatangi DC lapangan pinjol untuk menagih utang?

Sebagian penyedia pinjaman online bekerjasama dengan DC lapangan pinjol untuk melakukan penagihan utang ke nasabah galbay. Karena itu, debt collector diutus untuk menagih debitur yang sudah menunggak dalam waktu tertentu.

Umumnya DC pinjol akan mendatangi nasabah yang berada di kota-kota besar seperti Jabodetabek sebagai sasaran utama. Hal ini, dikarena kantor operasional kebanyakan pinjaman online berada di wilayah tersebut.

Sehingga jika Anda berada di kota-kota besar dan nekat galbay pinjol legal, kemungkinan didatangi debt collector. Dengan ini, nasabah perlu waspada terhadap kedatangan DC dan gunakan pinjol dengan bijak.

Lalu, bagaimana debitur yang berada di daerah luar Jawa, apakah bisa didatangi DC lapangan pinjol? Beberapa pinjaman online tentu saja dapat menyewa debt collector penagih utang di luar Jawa.

BACA JUGA:15 Pinjol yang Ada DC Lapangan dan Daerah Penagihannya Beserta Waktu Kedatangan Debt Collector

Wilayah tersebut biasanya berada di  Jambi, Lampung, Riau, dan kota-kota lainnya. Karena itu, jika sedang mengajukan pinjaman sebaiknya tanyakan kepada pihak pinjol terkait wilayah operasional DC lapangan penagih utang.

Jika DC lapangan datang ke rumah, jangan panik. Anda bisa melakukan cara berikut ini apabila debt collector penagih utang datang ke rumah:

1. Jelaskan alasan keterlambatan dengan baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: