4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita : Rahasia Awet Muda di Usia 40 Tahun!

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita : Rahasia Awet Muda di Usia 40 Tahun!

4 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wanita : Rahasia Awet Muda di Usia 40 Tahun!--

DISWAY JATENG – Manfaat minyak zaitun tidak hanya untuk diet saja tetapi juga bisa untuk kesehatan kulit lho. Mengandung antioksidan seperti flavonoid, vitamin E dan polifenol serta asam oleat. 

Berbagai kandungan tersebut efektif untuk memperbaiki kerusakan pada kulit. Nah karena itu jangan heran jika manfaat minyak zaitun untuk wanita sangat beragam dari untuk bibir, rambut, hingga kulit wajah. 

Manfaat minyak zaitun ini bisa didapatkan dengan mengaplikasikannya atau juga bisa untuk konsumsi langsung.

Kamu ingin tau lebih jelas mengenai manfaat minyak zaitun untuk wanita di usia 40 tahun? Simak artikel ini sampai akhir agar kamu tau jawabannya ya!

BACA JUGA:Minyak Zaitun, Bahan Alami yang Kaya Manfaat untuk Wajah

1.Membuat kulit lebih halus dan lembut 

Minyak zaitun merupakan salah satu bahan alami yang efektif untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Saat kamu mengalami kulit yang kering atau terdapat bekas luka, kamu bisa menggunakan minyak ini agar kembali halus dan lembut. 

Agar kamu mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk wanita secara maksimal kamu bisa menggunakannya dengan campuran papaya lho. Papaya adalah salah satu buah yang mengandung enzim papain yang sangat bagus untuk memilihara kesehatan kulit. 

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah dengan Minyak Zaitun, Salah Satunya Gunakan Sebagai Krim Mata

Enzim tersebut akan meregenerasi sel-sel kulit mati dengan sel – sel kulit yang baru. Selain itu, terdapat kandungan vitamin A, C serta E sebagai antioksidan yang mampu menutrisi kulit sehingga lebih sehat. 

Cara membuatnya cukup mudah, kamu bisa mencampurkan minyak zaitun dengan buah papaya kemudian dihaluskan. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah diamkan selama kurang lebih 15 menit. 

Bilas menggunakan air hangat.

2.Scrub wajah dan bibir 

Kamu bisa melembapkan kulit dengan memanfaatkan minyak zaitun sebagai bahan membuat scrub. Campurkan minyak zaitun dengan garam laut ataupun ampas teh, setelah itu oleskan secara perlahan pada area wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: