Ini Dia 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Beserta Cara Penggunaannya

Ini Dia 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Beserta Cara Penggunaannya

Ini Dia 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah Beserta Cara Penggunaannya --

DISWAY JATENG – Manfaat minyak zaitun untuk wajah memang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi, bukan? Telah banyak bukti bahwa banyaknya skincare yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utamanya. 

Minyak zaitun merupakan jenis minyak yang dihasilkan dari perasan buah zaitu. Manfaat minyak zaitun untuk wajah sudah dimanfaat sejak 6000 tahun yang lalu lho.

Tak heran bilan manfaat minyak zaitun sudah dirasakan banyak orang di seluruh dunia. Baik untuk kecantikan maupun kesehatan tubuh kita.  

Nah apa saja sih kandungan dan manfaat minyak zaitun untuk wajah? Kamu bisa simak penjelasannya di bawah ini ya beserta cara penggunaannya juga lho!

BACA JUGA:Minyak Zaitun, Bahan Alami yang Kaya Manfaat untuk Wajah

Sebelum membahas manfaat dari minyak zaitun, kita harus lebih tau mengenai kandungan di dalamnya. Dalam 15 ml minyak zaitun mengandung beragam nutrisi seperti kalori 120, lemak 14 gram, kalsium 0,1 miligram, kalium 0,1 miligram, natrium 0,3 miligram, vitamin E 1,9 miligram dan vitamin K 8 mikrogram. 

Kandungan lemak pada minyak zaitun merupakan jenis lemak sehat seperti lemak tak jenuh tungal, lemak tak jenuh ganda serta asam oleat, omega 3 dan juga omega 6. 

Dalam banyaknya kandungan dari minyak zaitun, kita akan bahas mengenai manfaat minyak zaitun untuk wajah :

1.Mencegah penuaan dini 

Kandungan vitamin dalam miyak zaitun dapat mencegah munculnya garis-garis halus di wajah. Bukan hanya itu, faktor usia keriout di wajah juga bisa muncul karena sinar UV, radikal bebas atau stress. 

2. Menghapus make up 

Manfaat minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah kamu bisa mencoba menggunakan minyak zaitun untuk menghapus riasan pada wajah. Kandungan antioksidan di dalam minyak zaitun sekaligus bisa melembutkan wajah dan menutrisi bulu mata lho. 

Meskipun begitu, minyak zaitun tidak dapat mengangkat riasan dengan sempurna. Kamu harus tetap mencuci wajah dengan bersih ya!

3. Menghaluskan kulit 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: