Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan dan kecantikan-detik.com-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya memiliki banyak sekali khasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya adalah tanaman hijau dengan daun yang tebal dan seperti agar-agar. 

Manfaat lidah buaya ini tidak hanya dikenal sebagai tanaman hias yang indah, tetapi juga telah digunakan selama berabad-abad untuk tujuan pengobatan dan kosmetik. 

Manfaat lidah buaya juga mengandung berbagai macam bahan aktif, termasuk asam folat, kolin, glikoprotein, minyak atsiri, vitamin A, C, B12 dan E serta berbagai macam mineral seperti kalsium, kalium, magnesium dan natrium. 

Manfaat lidah buaya terkenal ampuh mengatasi berbagai macam masalah kulit karena kandungan airnya yang mencapai 95 persen.

BACA JUGA:12 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut adalah manfaat lidah buaya untuk wajah, kulit dan kesehatan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Mengurangi GERD

GERD adalah gangguan pencernaan yang menyebabkan rasa mulas di perut. Mengonsumsi gel lidah buaya dengan makanan dapat meredakan gejala GERD. 

Lidah buaya juga memiliki keunggulan yaitu aman dikonsumsi dalam jumlah tertentu karena toksisitasnya yang rendah.

BACA JUGA:Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Asam Lambung. Berikut 5 Cara Membuatnya

2. Mempercepat penyembuhan luka

Banyak penelitian menunjukkan bahwa mengoleskan gel atau krim lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan luka bakar ringan. 

Mengandung vitamin, mineral dan asam amino, lidah buaya mendorong regenerasi sel-sel kulit dan membantu penyembuhan luka secara efektif.

3. Perawatan kulit kering

Lidah buaya sudah lama dikenal sebagai solusi yang efektif untuk kulit kering. Mengandung mineral, enzim, antioksidan dan vitamin A, C dan D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: