Kapan dan Berapa Lama DC Lapangan Kredit Pintar Datang ke Rumah? Berikut Tips Saat Menghadapinya

Kapan dan Berapa Lama DC Lapangan Kredit Pintar Datang ke Rumah? Berikut Tips Saat Menghadapinya

kapan dan berapa lama dc lapangan kredit pintar datang kerumah--foto youtobe

DISWAY JATENG - Berapa lama Debt Collector Kredit Pintar datang ke rumah? Hal ini menjadi salah satu pertanyaan bagi nasabah yang ingin mencairkan dana tunai dengan cepat.

Dalam hal ini, Kredit Pintar berhak mengambil tindakan penagihan melalui debt collector (DC) kepada nasabah yang terlambat membayar. Cara ini dilakukan supaya nasabah tidak gagal bayar.

Namun, penagihan dapat bervariasi tergantung kebijakan internal Kredit Pintar serta kepatuhan nasabah terhadap peraturan. Lalu berapa lama interval kedatangan debt collector Kredit Pintar? 

Tentang debt collector Kredit Pintar

Mungkin sudah banyak nan tahu, dan tidak sedikit juga nan belum tahu Kredit Pintar. Kredit Pintar merupakan satu dari sekian banyak perusahaan fintech (Financial Technology) nan terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kredit Pintar mempunyai visi tingkatkan kehidupan masyarakat Indonesia melalui akses mudah untuk dapat pinjaman jangka pendek.

BACA JUGA: Ketahui 8 Keunggulan Meminjam Uang di Kredit Pintar Resmi OJK, Hanya KTP dan Tanpa Jaminan

Seperti pinjaman online lain, Kredit Pintar terapkan produk pinjaman duit tanpa sebuah jaminan. Keuntungan pinjam duit di Kredit Pintar adalah proses peminjaman duit secara online ini bisa langsung cair dalam waktu singkat.

Tidak hanya itu, pemberian plafon alias batas pinjaman kepada pengguna juga terbilang besar yaitu mencapai Rp20.000.000 dengan tenor 3–12 bulan. Terkait suku kembang Kredit Pintar sendiri juga umum seperti pinjaman online lain.

Tidak heran jika Kredit Pintar menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terpercaya dan terbaik di Indonesia dan sudah banyak digunakan oleh masyarakat kita nan memerlukan duit sigap saat keadaan mendesak.

Sebagai simulasi, misalnya nasabah mengajukan pinjaman pada tanggal 7 Januari 2024 dan pada tanggal 7 Februari, Maret, atau April 2024 nasabah masih belum membayar tagihan. Nasabah akan menerima pemberitahuan dari pihak Kredit Pintar bahwa DC akan datang ke rumah.

Menghimpun berbagai sumber, berapa lama Debt Collector Kredit Pintar datang ke rumah setelah selama 90 hari menunggak pinjaman. Mereka akan datang kerumah dengan berpakaian rapi dan menagih dengan sopan. Waktu penagihan antara pukul 8 pagi sampai 8 malam pada hari kerja.

BACA JUGA: 10 Layanan Aplikasi Pinjol Legal yang Tidak Ada DC Lapangan Resmi OJK 2024, Limit Hingga Rp15 Juta

Jika nasabah masih tidak membayar tagihan setelah batas waktu ini, perusahaan memiliki hak untuk mengambil tindakan hukum yang sesuai. Meski hukuman tidak sampai ke ranah pidana, nasabah tetap akan mendapat hukuman untuk segera mengganti semua biaya kerugian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: