Tak Hanya Hitamkan Rambut, Ini 4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut Lainnya

Tak Hanya Hitamkan Rambut, Ini 4 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Rambut Lainnya

4 manfaat lidah buaya untuk rambut-Sajian Sedap-

DISWAYJATENG - Selain untuk kulit, lidah buaya ternyata juga mempunyai manfaat untuk kesehatan rambut. Apalagi tanaman ini mengandung banyak nutrisi dan senyawa aktif, yang bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Rambut rusak menandakan bahwa kulit rambut membutuhkan nutrisi lebih. Sehingga manfaat lidah buaya ini cocok sekali untuk perawatan kesehatan rambut. Selain karena terbukti sangat efektif, juga lantaran alami dan aman.

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut inipin ternyata sudah digunakan selama berabad-abad untuk mengatasi berbagai masalah. Di antaranya dapat digunakan secara langsung dengan memotong daunnya dan mengambil daging buahnya.

Nah, supaya mendapatkan manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut, gunakan secara teratur pada kulit kepala tempat tumbuhnya rambut. Karena lidah buaya sangat ampuh untukmengontrol minyak berlebih pada rambut.

BACA JUGA: 5 Cara Menghitamkan Rambut Uban Tanpa Semir, Auto Hilang dalam Sekejap Hanya dengan Bahan Alami Dapur

Khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut

1. Memperkuat dan Merangsang Pertumbuhan Rambut

Lidah buaya terkenal dengan kemampuannya untuk memperkuat rambut dan meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat. Ini karena lidah buaya mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E dan senyawa yang disebut aloenin.

Selain itu, vitamin B12 dan asam folat yang ditemukan dalam lidah buaya juga dapat mengurangi kerontokan rambut.  Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui efektivitas lidah buaya dalam mencegah kerontokan rambut.

2. Perawatan untuk Rambut Berminyak

Lidah buaya mengandung enzim yang memecah lemak. Karena kemampuannya ini, lidah buaya dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan minyak berlebih dari rambut dan kulit kepala, sehingga rambut tidak terlihat lepek.

Tidak seperti beberapa produk perawatan rambut berbahan kimia, menggunakan lidah buaya umumnya aman dan tidak merusak rambut. Oleh karena itu, ampas lidah buaya dapat digunakan sebagai perawatan alami untuk rambut berminyak yang membuatnya terlihat lebih sehat, lembut, dan berkilau.

BACA JUGA: Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

3. Memperbaiki Rambut yang Rusak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: