5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

5  Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya

manfaat lidah buaya untuk kesehatan --

DISWAY JATENG- Ternyata manfaat lidah buaya untuk kesehatan cukup banyak sekali, banyak orang yang mengira tanaman ini hanya bisa untuk perawatan kecantikan saja faktanya tidak seperti itu.

Alasan manfaat lidah buaya untuk kesehatan cukup banyak dikarenakan didalamnya terdapat kandungan vitamin, enzim, mineral, gula, asam lemak, hingga antrakuinon yang sangat baik untuk tubuh.

Tidak hanya itu saja tanaman ini juga kaya akan kandungan, asam amino, hormon, hingga kandungan yang bersifat antiinflamasi serta antibakteri. Maka tidak heran jika manfaat lidah buaya untuk kesehatan ini tidak usah diragukan lagi.

Bahan alami ini bisa dikonsumsi dengan cara diolah menjadi berbagai makanan atau minuman seperti smoothie dengan paduan susu dan biji selasih, sup, salad, hingga kue. dengan sering mengonsumsinya kamu akan mendapatkan banyak manfaat lidah buaya untuk kesehatan.

BACA JUGA:8 Manfaat Lidah Buaya, Ampuh Hilangkan Bau Mulut

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang manfaat lidah buaya untuk kesehatan, yuk simak terus ulasannya hingga selesai.

5 manfaat lidah buaya untuk kesehatan :

1. Perlindungan Terhadap Sinar Ultraviolet (UV) 

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan ini mampu melindungi kulit dari bahayanya sinar UV.

Terlalu sering terkena paparan sinar UV tanpa perlindungan tentunya akan sangat berbahaya untuk kulit, kini banyak produk yang bisa menjaga kulit dari bahayanya sinar UV salah satunya dengan bahan alami ini. 

Ada sebuah penelitian mengatakan bahwa ekstrak tunas bahan alami ini mampu melindungi kerusakan kulit dari paparan sinar UV.

2. Pengobatan Gigi Berlubang

Memiliki gigi yang berlubang tentunya sangat tidak nyaman, selain itu kamu juga perlu berhati-hati dalam mengunyah makanan. Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada cara untuk mengatasi permasalahan ini yakni dengan gel bahan alami ini.

Terdapat sebuah penelitian mengatakan bahwa gel ini kaya akan kandungan antrakuinon yang sekilas sama seperti pasta gigi komersial, pasalnya pasta gigi komersial ini akan bekerja membuat bakteri penyebab gigi berlubang terkendali 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: