SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Malam Bina Iman dan Takwa

SMPIT Luqman Al Hakim Kabupaten Tegal Adakan Malam Bina Iman dan Takwa

ANTUSIAS – Warga SMPIT LH antusias mengikuti mabit.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Memasuki bulan Rajab, dimana umat muslim memperingati peristiwa bersejarah Isra Mikraj. Warga SMPIT Luqman Al Hakim menggelar malam bina iman dan takwa (mabit)  pertama di semester genap. Kegiatan digelar selama 2 hari yang diikuti anak akhwart dan ikhwan. Tema yang diangkat adalah ‘Menapaki Jejak Nabi Muhammad SAW’.

Kepala SMPIT LH Arif Rahman Hakim menyatakan bahwa kegiattan tersebut dilaksanakan di aula bawah mulai pukul 16.00 hingga 06.30. Hari pertama dilaksanakan oleh akhwat sebanyak 171 anak dengan pembicarra Ustadah Ike Amalia Elisnawati.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Minta agar ASN Tidak Diskriminatif

“Hari kedua oleh Ikhwan dengan jumlah 185 anak denganpembicara Ustad TeguhRusyanto SPdI,” ujarnya.

Peserta didik mengikuti serangkaian acara dengan penuh antusias. Mhari presentasi kedatangan, tilawah dan al matsurat, Salat Maghrib  dan Isya berjamaah. Materi, qiyamullail, Salat Subuh, kuliah subuh dan diakhiri dengan bersih kelas serta lingkungan dan senam pagi.

BACA JUGA:Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara di Kabupaten Pemalang

“Kita sebagai umat Islam sudah sepantasnya meneladani Rasulullah. Hikmah peristiwa Isra Mikraj yaitu menumbuhkan dan meningkatkan keimanan terhadap kekuasaan Allah SWT,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: