Pj Bupati Tegal Minta agar ASN Tidak Diskriminatif

Pj Bupati Tegal Minta agar ASN Tidak Diskriminatif

SAMBUTAN - Pj Bupati Tegal Agustyarsyah memberikan sambutan saat peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Tegal supaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Tidak diskriminatif

Hal itu disampaikan Pj Bupati Tegal Agustyarsyah saat menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, momentum ini dapat dijadikan sarana bermuhasabah bagi para ASN di lingkungan Pemkab Tegal dalam menerapkan sikap kedisiplinan dan keteladanan rasulullah.

BACA JUGA:Remaja Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Ikuti Penyuluhan Mulut dan Gigi

Dengan meneladani rasulullah, setiap insan akan dapat mencapai tingkat keunggulan spiritual dan moral yang tinggi.

Hal ini diperlukan pula oleh ASN dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

Pelayaan publik menuntut setiap penyelenggaranya bisa berinteraksi sosial dengan baik, berintegritas dan tidak diskriminatif.

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Tegal Tetap Layani Masyarakat yang Urus Administrasi Kependudukan

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN Kabupaten Tegal tetap semangat dalam bertugas serta menjadi bagian yang harus selalu mempertanggungjawabkan setiap tugas dan menjaga kebersamaan,” pintanya.

Sementara, KH Badruzzaman selaku pembicara menyampaikan sejumlah kesalahan dalam pengungkapan kalimat yang dikaitkan dengan ajaran agama Islam. Ungkapan kalimat yang tidak tepat tersebut salah satunya adalah jodoh di tangan Tuhan.

BACA JUGA:Perbaikan Jalan Kertayasa-Bongkok Kabupaten Tegal Dianggarkan Rp290 Juta

Menurutnya hal tersebut tidaklah benar, bahkan itu merupakan salah satu ungkapan yang merendahkan Allah SWT. Sehingga yang benar dan baik diucapkan adalah jodoh ada pada kuasa Allah SWT.

"Isra Miraj memiliki banyak keutamaan dalam Islam, yang jika dipahami dengan kesucian hati setiap umat Islam dapat memperteguh keimanan kepada Allah SWT," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: