Perbaikan Jalan Kertayasa-Bongkok Kabupaten Tegal Dianggarkan Rp290 Juta

Perbaikan Jalan Kertayasa-Bongkok Kabupaten Tegal Dianggarkan Rp290 Juta

WAWANCARA - Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPUPR Kabupaten Tegal Sudarso saat diwawancarai.Foto:Yeri Noveli/kateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Ruas Jalan Kertayasa-Bongkok di Kecamatan Kramat rusak parah. Jalan yang menjadi akses pendidikan dan perekonomian warga itu, nyaris tidak beraspal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Tegal Teguh Dwijanto Raharjo melalui Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Sudarso mengatakan, ruas jalan Kertayasa-Bongkok sudah dianggarkan di APBD II Tahun 2024 sebesar Rp290 juta.

BACA JUGA:SD Negeri Mintaragen 1 Kota Tegal Adakan Seminar Parenting

Anggaran itu hanya digunakan untuk pemeliharaan berkala jalan. Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah anggaran itu untuk rabat beton atau hanya pengaspalan.

"Ini bukan Pokir, tapi dari Musrenbang," kata Sudarso.

Selain ruas jalan tersebut, Darso juga mengatakan bahwa ruas Jalan Kramat-Kertayasa juga akan diperbaiki. Anggarannya sebesar Rp490 juta yang bersumber dari APBD II Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:MPP Alaya Sewagati Kota Tegal Resmi Diluncurkan

Menurut Darso, saat ini kedua paket pekerjaan itu masih dalam tahap survey desain. Setelah tahapan itu selesai, akan dilanjutkan dengan pengadaan barang dan jasa melalui e-Purchasing.

"Semoga tahapan ini secepatnya selesai supaya langsung dikerjakan," ucapnya.

BACA JUGA:Kejuaraan Olahraga Sambut Dies Natalis ke-44 FKIP UPS Tegal

Sementara, Kepala Desa Kertayasa Purwoko Hendro Winarno berharap agar proses perbaikan jalan secepatnya dilaksanakan. Hal itu mengingat kondisi jalan sudah rusak parah. Banyak lubang yang semakin lebar karena aspalnya tergerus air hujan.

"Kasihan warga yang sering terjatuh karena terpeleset di tengah lubang," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: