MPP Kota Tegal Sajikan 127 Jenis Layanan

MPP Kota Tegal Sajikan 127 Jenis Layanan

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono meninjau MPP Alaya Sewagati usai diresmikan.--jateng.disway.id

DISWAY JATENG - Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tegal yang memiliki lima lantai di Jalan Kolonel Sugiono baru saja diresmikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

 

MPP yang diberi nama Alaya Sewagati dari bahasa Sanskerta yang berarti Rumah Pengabdian ini menyajikan sedikitnya 127 jenis layanan yang diberikan dari 39 instansi atau lembaga.

 

Dari 39 instansi atau lembaga, jenis layanan publik yang disajikan 127 dan jam operasional dilaksanakan setiap hari kerja Senin sampai Kamis pukul delapan pagi sampai empat sore. Jumat pukul delapan pagi sampai sebelas siang,” kata Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono, saat menyampaikan laporan dalam acara peresmian, Senin (12/2/2024).

 

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Tegal Layani KIA dan KTP Digital di Mall Pelayanan Publik

 

Instansi atau lembaga yang memberikan pelayanan di lantai pertama adalah  Polresta, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri, Badan Narkotika Nasional, UPPD Samsat, Bank Syariah Indonesia, Pegadaian, PT Pos, PLN, Taspen, Dinas Perhubungan, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan, Baznas, Asita, dan Perumda Air Minum Tirta Bahari.

 

Sedangkan di lantai kedua untuk pelayanan DPMPTSP Kota Tegal, DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Kantor Pertanahan, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, DPUPR, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kementerian Agama, Dinas Sosial, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, BPOM, Dinas Kesehatan.

 

Kemudian, Imigrasi, Kanwil Kemenkumham, KPP Pratama, Bea Cukai, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan, Dinas Lingkungan Hidup, Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia, Badan Keuangan Daerah, dan Bank Jateng.

 

BACA JUGA:Ganjar Resmikan Mall Pelayanan Publik ke-13 di Jateng

 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengungkapkan, diluncurkannya MPP Alaya Sewagati merupakan momen emas yang harus disyukuri bersama-sama. Kendati sempat terlambat dari jadwal yang ditentukan, pembangunan MPP dapat diselesaikan seratus persen. Wali kota mengapresiasi kinerja semua pihak yang telah berkolaborasi mewujudkan MPP Kota Tegal.

 

Pengintegrasian pelayanan publik Kota Tegal di MPP sebagai wujud transformasi birokrasi pelayanan publik berbasis teknologi. Tujuan akhir dari pembangunan MPP adalah kesejahteraan masyarakat yang meningkat, sehingga hadirnya MPP saat ini diharapkan mendukung kegiatan pemerintah dari berbagai fungsi dapat terlaksana dengan lebih efisien dan transparan daripada sebelumnya.

 

“Saya mengimbau agar seluruh instansi baik BUMN, BUMD, swasta, intansi vertikal ataupun OPD yang membuka pelayanannya di Mal Pelayanan Publik Alaya Sewagati dapat memenuhi harapan masyarakat,” pesan wali kota. (wan)

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: