SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal Peringati Isra Mikraj

SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal Peringati Isra Mikraj

MEMPERINGATI - Kepala SDN Tegalsari 12 Kota Tegal Nurjanah, guru dan siswa peringati Isra Mikraj.Foto: Meiwan Dani R/Jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGALSD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal menggelar kegiatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Karena Isra Miraj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso. Yang kemudian diperjalankan ke Shidratul Muntaha. Melalui momentum peristiwa maha penting itu lahirlah perintah salat lima waktu. 

Bagi Hanum, salah satu guru di SD Negeri Tegalsari 12 Kota Tegal, memaknai Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Dengan mengingatkan kembali peristiwa penting pada perjalanan kehidupan Nabi Muhammad SAW.  

BACA JUGA:Prajurit TNI AD Kodim Pemalang Ikuti Pembinaan untuk Menjaga Netralitas

"Melalui kegiatan itu, kami mengajak kepada seluruh siswa-siswi untuk merefleksikan kembali momentum Isra Mikraj. Dengan meningkatkan ibadah seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah," kata Kepala SDN Tegalsari 12 Kota Tegal Nurjanah.

Selain itu, melalui kegiatan membagikan makanan yang dilakukan sebagai bentuk pendidikan karakter agar siswa juga memiliki jiwa kepedulian terhadap sesama.

BACA JUGA:Taruna Akpol Implementasikan Fungsi Teknis Kepolisian di Polres Pemalang

Nurjanah berharap pembelajaran karakter yang ditanamkan sejak kanak-kanak bisa terus digelorakan kepada siswa.

"Tradisi karakter peduli kepada lingkungan sekitar harus terus digelorakan kepada para siswa. Karena pembelajaran karakter yang baik adalah dimulai dari anak-anak," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: