Taruna Akpol Implementasikan Fungsi Teknis Kepolisian di Polres Pemalang

Taruna Akpol Implementasikan Fungsi Teknis Kepolisian di Polres Pemalang

ATUR LAIN - Taruna Akpol ikut mengatur lalu lintas di jalan Pemalang.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG PEMALANG - Sebanyak delapan taruna Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 58 Batalyon Ksatriya Hawin Sarwahita. Melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di Polres Pemalang. Dalam rangka mengimplementasikan fungsi teknis kepolisian serta pengumpulan nilai sikap dan perilaku.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah pengalaman para taruna pada fungsi-fungsi kepolisian.

"Baik ilmu kepemimpinan, fungsi teknis kepolisian, maupun kehadiran para taruna di tengah-tengah masyarakat," jelasnya.

BACA JUGA:Masa Tenang, Ganjar Makan Malam dengan Cak Lontong

Selama berada di Polres Pemalang, para taruna memanfaatkan waktunya dengan baik. Dalam mengimplementasikan beberapa fungsi teknis kepolisian.

"Hari ini para taruna melaksanakan patroli dan pengaturan lalu lintas untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kabupaten Pemalang," katanya.

Selain itu, para taruna juga berkesempatan melaksanakan kegiatan bakti sosial, membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu.

BACA JUGA:Deklarasi Desa Antikorupsi di Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal

"Selanjutnya para taruna melaksanakan kegiatan bakti religi bersih-bersih lingkungan tempat ibadah, di Gereja Kristen Jawa Pemalang," terangnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut kapolres, para taruna dapat mempersiapkan diri menjadi calon pemimpin Polri yang siap menghadapi tantangan masa depan.

"Dalam situasi yang semakin kompleks dan beragam, kemampuan dan keterampilan sangat diperlukan, dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: