Polres Tegal Kawal Logistik Pemilu dari Gudang KPU ke PPK

Polres Tegal Kawal Logistik Pemilu dari Gudang KPU ke PPK

KAWAL - Pengawalan logistik Pemilu turut dilakukan perwira Polres Tegal.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Guna menjaga keamanan  kotak dan surat suara dalam Pemilu 2024. Polres Tegal melakukan pengawalan dari Gudang logistik KPU menuju PPK di Kabupaten Tegal.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Sardoyo SH MH menyatakan,  hal ini dalam rangka menjaga keamanan serta kelancaran dalam pendistribusian logistik Pemilu 2024. 

“Pengawalan dilakukan mulai dari gudang KPU menuju ke 18 PPK yang berada di Kabupaten Tegal. Kegiatan ini sudah dimulai sejak  tanggal 5 Februari 2024," ujarnya.

BACA JUGA:Produksi Apem Wanarata Kabupaten Pemalang Mengalami Peningkatan

Pengawalan tidak hanya dilakukan dari gudang logistik KPU sampai PPK saja. Jajaran Polres Tegal dibantu dengan TNI juga melakukan pengawalan dari PPK sampai ke TPS. 

Pengawalan ini dilakukan sebagai bagian dari Operasi Mantap Brata Candi yang dilaksanakan oleh jajaran  Polres Tegal. Kegiatan ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan kelancaran dalam pergeseran logistik Pemilu  2024. Sehingga dapat digunakan saat pencoblosan pada tanggal 14 Februari mendatang. 

BACA JUGA:Taruna Akpol Implementasikan Fungsi Teknis Kepolisian di Polres Pemalang

Pengawalan logistik Pemilu dilakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan kelancaran distribusi. 

“Kita akan selalu berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu untuk memastikan pengawalan logistik Pemilu ini berjalan lancar,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: