4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Atasi Rambut Uban : Rambut Putih Auto Hilang!

4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Atasi Rambut Uban : Rambut Putih Auto Hilang!

4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Atasi Rambut Uban : Rambut Putih Auto Hilang!--

DISWAY JATENG – Tanaman lidah buaya memiliki berbagai manfaat salah satunya untuk atasi rambut uban. Agar usahamu jadi tidak sia-sia kamu perlu tahu cara menggunakan lidah buaya dengan benar. 

Merawat rambut tidak harus dengan pergi ke salon lho, kamu bisa menggunakan berbagai jenis bahan alami yang ada. Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan adalah lidah buaya untuk atasi rambut uban. 

Lidah buaya bisa digunakan untuk rambut jika digunakan dengan benar misalnya mengatasi rambut kering, rambut rontok dan atasi rambut uban. Bukan hanya itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut, mengurangi kerontokan serta mengatasi rambut yang berminyak. 

Berikut ini akan dibahas mengenai memanfaatkan lidah buaya untuk atasi rambut uban. Simak artikel ini sampai habis ya!

BACA JUGA:6 Cara Menghitamkan Rambut Tanpa Semir, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

4 cara menggunakan lidah buaya untuk atasi rambut uban

Manfaat dari lidah buaya sangat banyak, selain yang telah disebutkan di atas lidah buaya juga bisa membantu kamu mengurangi rasa gatal pada kulit, mengatasi rambut bercabang dan mengatasi rambut uban loh.

1.Jadikan lidah buaya sebagai masker 

Cara yang pertama yang bisa kamu lakukan adalah gunakan lidah buaya sebagai masker kulit kepala. Kamu hanya perlu menyiapkan lidah buaya atau membeli daun lidah buaya yang segar dan terbukti 100 gel lidah buaya murni. 

Kemudian kamu bisa mengikis lidah buaya dan mencapurkannya hingga mencapai konsistensi yang cair. Setelah itu, kamu bisa mengoleskan masker lidah buaya secara lembut ke kulit kepala sebelum kamu mandi. 

Pastikan untuk kondisi kepala bersih, sebab hal tersebut menjadi kunci untuk merasakan manfaat dari lidah buaya. Setelah itu beri pijatan yang lembut pada kulit kepala agar lidah buaya lebih efektif bekerja di kulit kepala. 

Tunggu masker lidah buaya selama kurang lebih 20 menit sebelum kamu membilasnya. Kamu bisa membilas dengan menggunakan produk sampo yang biasa kamu gunakan. 

BACA JUGA:Jangan Salah, Begini Cara Mengolah Lidah Buaya Untuk Perawatan Rambut

2. Gunakan sebagai gel rambut 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: