5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Gagal Bayar

5 Alasan DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah Meskipun Nasabah Gagal Bayar

Alasan DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah--

3. Galbay Lebih dari 90 Hari

Apabila debitur galbay melebihi 90 hari maka penagihan akan diserahkan ke pihak penagih ketiga. Jadi tidak semua nasabah didatangi oleh Debt Collector (DC) lapangan tetapi hanya sebagian saja.

4. DC Lapangan Pinjol Tidak Datang ke Rumah karena Minimnya Debt Collector

Perlu diketahui tagihan pinjol debitur bukan hanya milik peminjam saja. Melainkan perusahaan pinjol juga punya banyak tagihan bahkan hingga ratusan juta.

DC lapangan pinjol di setiap daerah juga ada beberapa orang, sehingga mereka tidak mungkin bisa mengambil alih ratusan tagihan dalam waktu singkat. Maka dari itu mereka akan membuat skala prioritas penagihan.

5. Pinjol Ilegal

Apabila debitur menggunakan platfrom pinjol ilegal, maka debt collector lapangan sudah pasti tidak akan datang ke rumah. Biasanya DC lapangan pinjol ilegal hanya menakut-nakuti debitur lewat media komunikasi dan sebagainya.

BACA JUGA:Daftar Pinjol Legal Resmi OJK yang Ada DC Lapangan dan Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024

Jika Anda menggunakan pinjaman online, sebaiknya gunakan platfrom yang sudah legal terdaftar OJK. DC lapangan pinjol legal tidak akan melakukan penagihan kasar, teror, dan kekerasan kepada debitur karena sudah sesuai aturan dari OJK.

Demikian informasi seputar 5 alasan kenapa DC lapangan pinjol tidak datang ke rumah. semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: