Pendistribusian Logistik Pemilu, Dikawal Ketat Polisi

Pendistribusian Logistik Pemilu, Dikawal Ketat Polisi

pengamanan distribusi logistik pemilu dikawal ketat polisi--

DISWAY JATENG – Pendistribusian Logistik Pemilu yang sudah mulai dilakukan oleh KPU Kota Tegal, mendapatkan pengawalan ketat oleh Polisi. Kapolres Tegal Kota melalui Karendalopsres Kompol Nurcholis, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan personel khusus untuk pengawalan pendistribusian logistik Pemilu 2024. Ini dilakukan untuk memastikan pendistribusian logistik pemilu dari gudang KPU ke PPS atau Kelurahan berjalan aman.

"Kami sudah menyiapkan personel khusus untuk mengawal pendistribusian logistik pemilu. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kelancaran masa tahapan inti Pemilu 2024," kata Kompol Nurcholis, Minggu 11 Februari 2024.

BACA JUGA:Polres Tegal Lakukan Pengecekan Akhir Kesiapan Personel Pengamanan Pemilu

Kompol Nurcholis menjelaskan, bahwa sesuai jadwal dari KPU Kota Tegal. Pendistribusian logistik pemilu sudah berjalan sejak kemarin Sabtu 10 Februari 2024 yaitu dari KPU ke tingkat PPK atau Kecamatan. Dan berlanjut hari ini dari tingkat PPK ke masing-masing PPS di dua wilayah Kecamatan.

"Hari ini kita laksanakan pengawalan melekat pendistribusian logistik pemilu ke tingkat PPS di dua kecamatan. Dengan rincian di Kecamatan Tegal Selatan sebanyak 8 PPS dan Kecamatan Margadana sebanyak 7 PPS," terangnya.

 

Kompol Nurcholis menambahkan, selain melakukan pengawalan secara ketat, pihaknya juga sudah menyiapkan personel untuk pengamanan logistik secara melekat di tingkat PPS atau Kelurahan.

Personel tersebut akan melakukan pengamanan logistik pemilu di PPS selama 1x24 jam. Dengan pengawasan oleh para Kapolsek di bantu para Perwira Pengendali (Padal) di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

BACA JUGA:Disdukcapil Kabupaten Tegal Tetap Layani Adminduk saat Coblosan Pemilu

"Selain menyiapkan personel pengawalan, kami juga sudah menyiapkan personel untuk pengamanan di masing-masing PPS. Mereka akan mengamankan logistik pemilu secara melekat selama 1x24 jam. Hal ini untuk memastikan keamanan logistik pemilu selama berada di gudang PPS," imbuhnya.

Kompol Nurcholis juga berpesan kepada seluruh anggotanya, untuk dapat melaksanakan tugas ini dengan baik. Dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang dapat merusak nama baik kesatuan dalam pengamanan Pemilu 2024.

"Saya berharap, seluruh anggota dapat melaksanakan tugas ini dengan disiplin dan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga kegiatan Operasi Mantap Brata dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 dapat berlangsung aman, lancar dan kondusif," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: