7 Layanan Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terdaftar di OJK, Dilarang Melakukan Tindakan Intimidasi

7 Layanan Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan Terdaftar di OJK, Dilarang Melakukan Tindakan Intimidasi

daftar pinjol yang tidak ada dc lapangan--foto jalan tikus

4. Home Credit

Home Credit adalah layanan pinjol yang menawarkan berbagai produk pinjaman, mulai dari pinjaman tunai hingga pinjaman belanja. Pada pinjaman ini, DC Home Credit dapat boleh menghubungi debitur melalui telepon dan pesan singkat.

Tetapi juga dapat langsung mendatangi rumah debitur untuk menagih. DC tetap tidak boleh melakukan tindakan yang bersifat intimidasi. Berikut tips memilih layanan pinjol aman dan nyaman antara lain:

  • Perhatikan biaya dan bunga : Perlunya memperhatikan biaya dan bunga yang dikenakan pinjol tersebut.
  • Baca dengan cermat perjanjian pinjaman : Sebelum melakukan perserutuan pinjaman, dipastikan agar membaca secara cermat untuk menghindari adanya kesalahan nantinya.
  • Cek reputasi layanan pinjol : Perlunya melakukan riset terlebih dahulu agar dapat mengetahui rekam jejak pinjol tersebut.

5. Traveloka PayLater

Traveloka PayLater adalah layanan pinjol yang ditawarkan oleh Aplikasi Traveloka yang merupakan platform perjalanan online terbesar di Indonesia. Fitur ini menawarkan berbagai produk pinjaman, mulai dari pinjaman tunai hingga pinjaman belanja.

BACA JUGA: Daftar Pinjol Legal Resmi OJK yang Ada DC Lapangan dan Tanpa DC Lapangan Terbaru 2024

Traveloka PayLater memiliki prosedur penagihan yang sama dengan Kredivo, Akulaku, Indodana, Shopee Pinjam/Bayar, dan Easycash. DC Traveloka PayLater hanya boleh menghubungi debitur dengan cara telepon dan pesan singkat, tidak boleh melakukan adanya tindakan intimidasi.

6. Shopee Pinjam

Shopee Pinjam/Bayar ialah pinjol yang ditawarkan oleh aplikasi Shopee yang merupakan platform e-commerce terbesar di Indonesia. Shopee Pinjam/Bayar menawarkan pinjaman tunai hingga pinjaman belanja.

Selain itu, Shopee Pinjam/Bayar mempunyai prosedur penagihan yang sama dengan Kredivo, Akulaku, dan Indodana. DC Shopee Pinjam/Bayar hanya boleh menghubungi debitur dengan cara telepon dan pesan singkat, tidak boleh melakukan adanya tindakan intimidasi.

7. Akulaku

Akulaku tentunya juga layanan pinjol yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Tawaran pinjaman di Akulaku ialah berupa pinjaman uang tunai dan pinjaman belanja.

Prosedur penagihan yang dilakukan oleh Akulaku sama dengan Kredivo. DC hanya boleh menghubungi debitur dengan cara telepon dan pesan singkat, tidak boleh melakukan adanya tindakan intimidasi.

BACA JUGA: Pinjol Ilegal Ada DC Lapangan Gak Perlu Dibayar Apakah Benar? Pahami Risikonya Jika Galbay

Demikian beberapa informasi mengenai daftar 7 layanan pinjol tanpa DC lapangan yang harus kalian ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: