Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan 6 Serum

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan 6 Serum

Rekomendasi serum rambut atasi rontok-Berita 99.co-

DISWAYJATENG - Serum rambut memiliki beragam manfaat, mulai dari mengatasi rambut rontok hingga menghilangkan ketombe. Namun, kamu tidak boleh sembarang memilih serum rambut. 

Kamu perlu mengetahui cara menggunakan serum rambut dan nutrisi apa saja yang dikandungnya untuk mengatasi rambut rontok.

Serum rambut adalah salah satu dari serangkaian produk perawatan rambut berbentuk cairan pekat. Di dalamnya terkandung berbagai nutrisi yang berguna untuk menjaga kesehatan rambut serta mengatasi rambut rontok.

Sebelum menggunakan serum rambut, kamu perlu mengetahui berbagai jenis nutrisi yang terdapat pada serum rambut dan manfaat dari masing-masing nutrisi tersebut, salah satunya adalah mengatasi rambut rontok.

BACA JUGA:Cara Mudah Membuat Masker Rambut Alami dengan 5 Bahan-bahan yang Cocok untuk Perawatan Harian

Berikut ini adalah beberapa nutrisi yang umumnya ditemukan dalam serum rambut

1. Biotin

Biotin, juga dikenal sebagai vitamin H atau vitamin B7, adalah vitamin B yang larut dalam air. Zat ini adalah salah satu bahan yang paling populer dalam serum rambut yang digunakan untuk mengatasi rambut rontok dan sebagai vitamin untuk rambut kering.

2. Vitamin D

Vitamin D cocok untuk perawatan rambut rontok karena dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan menjaga folikel rambut tetap sehat.

BACA JUGA:5 Cara Sederhana Merawat Rambut Sehat dan Berkilau, Salah Satunya Jangan Keseringan Pakai Aksesoris

Selain itu, beberapa penelitian menunjukkan bahwa serum rambut yang mengandung vitamin D dapat mengurangi gejala kebotakan yang disebabkan oleh alopecia dan rambut rontok.

3. Seng

Bersama dengan biotin dan vitamin D, serum rambut yang mengandung zinc adalah pilihan lain untuk mengatasi kerontokan rambut. Faktanya, zinc mendukung sebum di sekitar folikel rambut, sehingga rambut dapat tumbuh lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: