7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet di Awal Usia 20 Tahun

7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet di Awal Usia 20 Tahun

7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet di Awal Umur 20 Tahun--

Dengan makan menggunakan piring kecil akan membantu kamu untuk makan lebih sedikit. Hal tersebut dikarenakan porsi makan akan terlihat lebih besar. 

4. Mengunyah makanan secara perlahan 

Bukan hanya pencernaan, otak juga membutuhkan waktu untuk memproses bahwa kamu sudah cukup merasa kenyang. Dengan mengunyah makanan secara pelan-pelan otomatis akan membuat durasi makan lebih lama. 

Makan dengan durasi yang lama akan mampu meningkatkan rasa kenyang dan membuatmu nggak perlu menambah porsi makan lagi. Seberapa cepat seseorang menghabiskan makanan akan mempengaruhi berat badan juga lho. 

BACA JUGA:5 Cara Alami Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Aman

5. Sarapan

Ada banyak tipe pola makan dan salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah sarapan. Tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat, sarapan juga memberi energi untuk menjalani hari sekaligus meningkatkan metabolisme. 

Sarapan akan membantu tubuh untuk mengontrol porsi makan siang. Hal tersebut berfungsi untuk mencegah nafsu makan berlebihan ketika siang hari. 

6. Mengurangi makanan dengan kadar sodium yang tinggi 

Tidak bisa dipungkri bahwa makanan gurih dan asin memang sangatlah nikmat untuk dikonsumsi. Tetapi perlu diketahui bahwa jenis makanan ini bisa saja mengganggu kesehatan tubuh lho. 

Garam yang terkandung dalam makanan akan mengikat dan menahan air dalam tubuh. Sehingga membentuk perut mengalami perubahan dan lebih buncit. 

BACA JUGA:Yoga, Efektif Mengecilkan Perut Buncit

7. Mengonsumsi banyak serat

Tips mengecilkan perut buncit yang terakhir adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan membuatmu tetap merasa kenyang dalam waktu yang lama. Cara ini membuatmu tidak makan secara berlebihan. 

Serat yang ada dalam tubuh juga akan larut dan membentuk gel saat bersentuhan dengan air. Gel tersebut yang akan meningkatkan waktu penyerapan nutrisi dan memperlambat pengosongan perut, sehingga kamu jadi tidak mudah merasa lapar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: