Mengecilkan Perut Buncit saat Usia 50 Tahun Lebih dengan 4 Tips Sederhana

Mengecilkan Perut Buncit saat Usia 50 Tahun Lebih dengan 4 Tips Sederhana

4 cara sederhana atasi perut buncit pada lansia-Pixabay-

DISWAYJATENG - Mengecilkan perut buncit Anda mungkin lebih mudah jika Anda masih muda atau masih dalam masa produktif. Tapi bagaimana mengecilkan perut buncit saat berusia di atas 50 tahun? Mungkinkah bisa?

Pada usia di atas 50 tahun, tubuh manusia biasanya mengalami sejumlah perubahan. Mulai dari penurunan massa otot, perubahan metabolisme tubuh hingga kekuatan massa tulang. Itulah kenapa mengecilkan perut buncit saat berusia di atas 50 tahun mungkin agak sulit.

Beberapa faktor tersebut dapat menjadi penghalang bagi orang yang ingin mengecilkan berusia buncit saat berusia di atas 50 tahun dalam mengatasi peregangan perut.

BACA JUGA:Perut Buncit pada Lansia Bisa Picu Penyakit Berbahaya, Kenali 5 Penyebab dan Cara Mengatasinya

Namun, menurut pelatih kebugaran asal Spanyol, Jorge Cruz, mengecilkan perut buncit saat berusia di atas 50 tahun bukanlah hal yang mustahil.

Cara Mengecilkan Perut Buncit di Usia 50 Tahun

Mengetahui cara membakar lemak perut sangat penting untuk mencegah berbagai penyakit berbahaya.

Lemak yang tertimbun di perut, yang biasa disebut dengan lemak visceral, adalah jenis lemak yang membuat perut terlihat besar.

Lemak ini dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, kanker, demensia, dan stroke. Masih ada harapan untuk mengurangi risiko perut buncit setelah usia 50 tahun.

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit Tidak Perlu Mahal, Cukup Dengan 5 Jus Alami Ini Saja Dijamin Ampuh

AARP menyarankan beberapa cara sederhana untuk membantu mengecilkan perut buncit  berusia di atas 50 tahun.

1. Kurangi asupan gula Anda

Gula, terutama dalam makanan dan minuman, adalah penyebab utama perut kembung. Seiring bertambahnya usia, metabolisme tubuh yang memproses gula dapat menurun.

Asupan gula yang berlebih akan disimpan dalam perut dalam bentuk lemak. Setelah usia 50 tahun, Anda harus lebih memperhatikan asupan gula harian Anda. Membatasi asupan gula secara langsung dapat mengurangi timbunan lemak di perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: