7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet di Awal Usia 20 Tahun

7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet di Awal Usia 20 Tahun

7 Tips Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Diet di Awal Umur 20 Tahun--

DISWAY JATENG – Seringkali timbul perasaan insecure karena memiliki perut yang buncit. Alhasil mereka mencari berbagai tips dan cara untuk mengecilkan perut buncit. 

Banyak pertanyaan mengapa baru berumur 20 tahun kok bisa memiliki perut yang buncit? Padahal ada banyak faktor yang melatarbelakangi timbulnya perut buncit di awal usia 20an. Nah untuk itu kamu juga harus tau cara mengecilkan perut buncit.

Sebelum membahas cara mengecilkan perut buncit, ada beberapa faktor yang menyebabkan perut buncit antara lain seperti pola makan yang kurang sehat hingga minimnya aktivitas fisik. 

Berikut ini beberapa tips mengecilkan perut buncit tanpa diet. Penasaran apa saja? Simak ya artikel ini sampai habis!

Tips mengecilkan perut buncit tanpa diet

1.Minum air secara teratur 

Menjadi rahasia umum jika minum air sebelum makan dapat membantu mengendalikan nafsu makan. Kamu bisa mengendalikan pola makanmu dengan minum air sebelumnya. 

Tidak hanya itu, minum air secara teratur juga akan memperlancar metabolisme tubuh sehingga menghindari penumpukan nutrisi. 

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit saat Usia 50 Tahun Lebih dengan 4 Tips Sederhana

2. Tidur yang cukup 

Tips mengecilkan perut buncit selanjutnya adalah dengan tidur yang cukup. Hal ini cukup penting sebab kurang tidur dan terganggunya siklus istirahat akan mengganggu hormone pengatur nafsu makan. 

Hormone tersebut bisa meningkatkan rasa lapar dan juga keinginan untuk makan secara terus menerus. Jika dibiarkan dalam waktu yang lama, tidak hanya perut buncit tapi juga bisa menjadi obesitas. 

3. Makan menggunakan piring kecil 

Makan dengan piring yang kecil mempengaruhi porsi makan dan tentunya juga pencernaan. Apalagi jika makanan yang masuk ke dalam tubuh adalah junk food. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: